Fiksimini: Kontak Batin

20:52


...kontak batin itu hebat ya. orangnya belum lewat aja udah tau.

 Setiap hari aku selalu menutup mataku saat tiba di sekolah. Kontak batin. Aku baru mengenal hal ini enam bulan yang lalu saat aku sedang tertidur. Tiba-tiba saja mataku terbuka dan melihat dia sedang melewati kelasku. Ah, dia baru datang. Dan sekarang inilah kegiatanku setiap pagi. Aku masih menutup mata. Membayangkan semuanya berjalan sangat pelan. Lalu mataku seakan-akan terbuka begitu saja. Pasti kontak batin. Dan benar saja dia melewati kelasku.

Kontak batin benar-benar hebat ya. Kali ini aku menutup mataku saat menyapu teras kelas. Memikirkan sesuatu yang ingin aku sampaikan sudah lama sekali. Perasaan aneh mulai mendatangiku dan tiba-tiba saja mataku terbuka. Dimana dia? Gusar. Aku mencari satu sosok yang seharusnya ada. Tapi semuanya terjawab setelah satu sosok itu tampak di luar jendela menuju kelasnya. Kontak batin tidak pernah salah.

Aku tetap mengagumi kontak batin yang kurasakan.  Aku menutup mataku saat sedang menunggu temanku di kantin. Aku mendengar bunyi jejak kaki yang lewat di belakangku. Kubuka mataku, dia tadi hanya melewatiku. Kupejamkan mataku kembali, mendengar jejak langkah yang semakin lama semakin tak terdengar. Hening. Kontak batinku tak berfungsi sesaat. Saat kubuka mataku semua orang sudah mengelilingiku, termasuk seseorang berjas putih. Mereka menangis, namun aku tersenyum agar mereka tidak bersedih.

Aku ingin mencoba kontak batinku lagi. Pelan-pelan kupejamkan mataku kembali. Suara langkah kaki itu...aku merasa suara langkah kaki itu bergerak cepat menghampiriku, tidak untuk melewatiku tetapi menghampiriku. Aku mendengar suara tangisnya. Sudah telat. Kontak batinku tidak berfungsi lagi.

Kontak batin itu ada untuk orang yang kita sayangi. Kamu punya kontak batin?

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe