A Fangirl Story: Awal Mula Suka Nu'est (Part 1)

22:29

Fangirl Story Nu'est
Warning!!! Untuk postingan kali ini bakalan dipenuhi dengan dunia fangirling dan per-kpop-an. Disini juga aku bakal ceritain awal mula aku tau kpop sampai sekarang. Jadi buat yang mau baca sampai habis boleh, yang penasaran juga boleh, dan kalo yang mau nyerah sampai kalimat ini juga boleh hehehe...

Sebenernya aku juga gak habis pikir kenapa aku bisa masuk ke dunia fangirling ini hahaha dibanding kpop, aku lebih tertarik dengan drama-drama korea. Di saat temen-temenku fangirling sana-sini, aku lebih mantap nonton drama sambil nguping dengerin mereka ngomongin bias dan fandomnya. Dulu juga jaman SMP dan SMA temen-temenku juga suka ngeracunin aku mulai dari bagiin fancam, ngasih mv, variety show biasnya, sampai disuruh ikut dengerin lagu. 

Idol pertama yang aku kenal itu Shinee karena nontonin varshow mereka yang Hello Baby dan Shinee's Yunhanam. Habis itu aku dikenalin lagi sama mv Super Junior, MBlaq, U-Kiss, Boyfriend, dan U-Kiss. Sekarang kalo aku pikir-pikir ternyata aku sudah masuk di era kpop generasi kedua ya :"" /berasa tua/. Terus waktu masuk SMA pun beberapa temenku ternyata anak kpop juga daaan mereka ngenalin idolnya ke aku, bahkan aku dikasih video rekaman mereka pas nonton konser (ngerti gak ngerti tetep aku copy dong, mumpung gratis). Tapi, tetep aja aku belum mendeklarasikan diri buat masuk ke fandom manapun (duh bahasanya hahaha) dan masih menjadi pejuang drama on going. 

Bahkan di kuliahpun aku tetep di racunin kpop sama temen-temenku, tiap hari kita dengerin lagu kpop mulai dari boyband sampai girlband. Semua lagu di playlist kita dengerin semua sampai lagunya ngulang dari awal lagi. Menjelang menjadi mahasiswa tahun akhir, aku mulai sering dengerin lagunya Beast se-album (waktu itu masih era Ribbon) ngikutin mereka sampai sekarang mereka buat agensi baru Around Us Entertainment dan ganti nama menjadi Highlight. Lagu mereka bener-bener enak banget didenger pas lagi masa-masa skripsian, bener-bener menyemangat. Walaupun waktu kuliah aku sudah masuk ke dunia kpop, aku masih belum ada niatan masuk fandom manapun, masih menjadi penikmat musik kpop. 

Daaannn gara-gara salah satu acara survival shownya Mnet, Produce 101 Season 2, aku mulai bener-bener masuk ke dunia kpop. Di sini aku pertama kali kenal dengan Nuest, salah satu boyband Korea Selatan yang bernaung di Pledis Entertainment. Awalnya sih di PD101S2 episode awal aku ngebias Samuel dan Ong karena waktu itu kesan pertama mereka dapet banget. Tapi waktu di episode battle team, aku mulai ngebiasin Dongho, salah satu member Nu'est. Aku masih inget banget waktu itu ada masalah tentang doubling di teamnya Daehwi dia bilang gini: 
"Aku tidak keberatan mereka berganti part. Ujung-ujungnya kami hanya menunjukkan penampilan yang terbaik. Aku ingin bisa menampilkan penampilan yang mana tidak ada perasaan yang tidak nyaman. Tentunya dengan menunjukkan penampilan yang bagus. Meskipun kami kalah, lain kali aku akan mengejutkan orang-orang yang akan berpikir : "Oh? Kenapa mereka kalah?"
Duh, serius, aku gak habis pikir Dongho punya mindset seperti itu. Disaat beberapa team haus akan posisi center, dia lebih fokus ke bagaimana membuat penampilan terbaik.

Lanjut! Begitu pula saat position evaluation, concept evaluation, sampai final, member Nu'est bener-bener buat aku jatuh ke dunia kpop lebih dalam lagi. Apalagi waktu Jonghyun ngerap, duh sedih banget dengernya. You suffered enough guys. Karena penasaran tingkat dewa, akhirnya aku buka youtube terus ngetik nama mereka di kolom pencarian. Video Nu'est pertama yang aku tonton itu waktu mereka tampil di music show untuk promosi lagu Love Paint. Boleh nih dilihat dulu videonya, lagunya bagus banget :"


Terus aku ketemu video dokumenter perjalanan Nu'est dari awal debut sampai sekarang yang dibuat oleh fans. Total durasinya kurang lebih 40-50 menit dan disitu aku beneran nangis, aku ngebayangin kalau aku di posisi mereka, di umur yang masih muda sudah ngerasain kerasnya hidup. Apalagi waktu Jonghyun bacain surat untuk member-membernya :( mau aku ulang berapa kali juga aku tetep sedih lihatnya.


Belum lagi waktu PD101S2 pengumuman final yang menguras hati (btw aku ikutan streaming dan episode terakhir ini 3 jam guys). Bener-bener sakit yang tidak berdarah. Diantara member Nu'est, hanya Minhyun yang lolos debut di Wanna One. Kalau nonton B-day yang bagian Minhyun, duh dari awal sampai akhir isi videonya Minhyun nangis terus but thanks to uri byeongari Seonho yang selalu ada di sebelah Minhyun.......



Jangan kemana-mana yaa besok aku lanjut nulis lagi. Bonus foto Aron deh kebetulan hari ini Aron ulang tahun dan dia live (untung baca notif)


You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe