Pengalaman Latdis SMA Plus Negeri 17 Palembang Tahun 2010

19:39

**27 Juni 2010
Pukul 13.00 teng saya udah ada di depan aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Ada yang tahu? Yah, saya dan kawan" bakal masuk asrama pada hari itu sekaligus mengikuti latdis, mos, homestay, dan ESQ. Sebelumnya barang-barang kami dibawa dulu ke dalam kelas yang ada disana. Kebetulan barang saya dimasukin di ruang 13 alias kelas matematika(Alhamdulillah dekat dengan gerbang asrama). Hahah...pertama masuk sana saya terbengong sendiri ngelihat kawan saya yang membawa koper yang 2x lipat dari koper saya. Gubrak!!! Selintas pun tak bisa saya pikirkan sebanyak apa bawaannya. Saya hanya senyum-senyum saja saat melihat mereka sekaligus kenalan dgn beberapa calon penghuni asrama nanti. Trus, saya pergi ke papan pengumuman di dekat aula. Sep, tertulis "Aulia Zulfia pleton 8 asrama Cut Nyak Dien 13". Okeh, harus hapal(?)*maaf engga penting*.
Sekitar pukul 15.30 an kami apel di lapangan atas sesuai dengan pletonnya masing-masing. Kesan pertama --> saya engga kenal sma semua anak ini plus saya merasa begok bin oon disana. kwkwk...astaga kenapa bisa kea gini. Selesai pengarahan sebentar akhirnya berangkat juga ke asrama. Kamar saya alias CND 13 terletak di lantai dua sebelah tangga. Awalnya sih takut. BANGET. Tapi saat pertama kali buka pintu tidak ada rasa takut sama sekali(Asek). Orang pertama yang kenalan denganku saat masuk kamar ada Dea Khairunnisa, yang kasurnya berada di kasur saya. Kwkwk...saya ngambil kasur paling atas :p
Pukul 18.00 kami menuju Masjid yang berada di tengah asrama cewek dan cowok. Setelah itu pergi makan malam kita pergi ke aula*kalo engga salah* buat ngebagiin lagu-lagu yang bakal kami nyanyin di Pengukuhan nanti skaligus pembagian suara. Dan hebatnya saya masuk ke suara Sopran(?) yang katanya itu tinggi" gak jelas.
Malemnya? jangan ditanya, saya ENGGA BISA tidur. Entah karena kepanasan atau krn selimutnya ketebelan atau saya nya engga bisa tidur sendirian atau blablabla, pokoknya saya engga bisa tidur(payah lu au) T_T

**28 Juni 2010
Pagi pukul 03.30 kami sekamar bangun. Biar engga ketinggalan akhirnya saya yang duluan 'nyuci rambut' dan hebatnya saya belum mandi. Yang lain sih pada ngikutan dgn cara saya. Tapi saat iseng ke asrama yang lain ee mereka udh pada berbaju latdis, lengkap dengan alat sholatnya. Gubrak!! Secepat kilat saya mandi kembali dan turun secepat mungkin karena kk senior memberi batas waktu buat menutup kamar asrama adalah pukul 04.30. Okeh, kali ini kamar saya selamat dari keleletan. Hari pertama ini juga termasuk hari pertama latdis a.k.a latihan kedisiplinan dimana saya dan kawan-kawan bakal di ajarin LTBB. Pagi itu kakak" dari Kodam Sriwijaya juga sudah tiba di SMA Plus Negeri 17. Hari pertama hanya diajarin latihan sikap 'siap' dan 'istirahat', jdi tidak terlalu capek.
Siangnya kami makan siang di ruang makan. Astaga, tak kuduga ternyata bakal seperti ini jdinya. Kaget dan menegangkan. Dan hari pertama makan disini juga adalah hari dimana saya ngebantu kawan saya untuk makan karena dia engga kuat buat ngabisinnya. Kan anak jubel semuanya korsa, rela. Oiya, hari ini saya dipilih menjadi ketua asrama(jangan kaget, saya tahu anda pasti bakal sekaget ini*sotoy*). Yah, apa boleh buat. Hanya aku yang lumayan ngerti strategi 'rapi-tapi-gesit'.

**29 Juni 2010
Kegiatan seperti biasa dilakukan. Kali ini saya kena hukuman sma kan Sentri T_T lari 3x plus teriak, "saya lalai". Haduh, asli malu.banget.sangat lari di depan searchingan T_T mau tahu knp? karena waktu itu Kak Yuli selaku kakak yg ngelatih latdis kami bilang klo setiap anak hanya membawa 1 buku dan 1 pena. Dodolnya saya kambuh disaat yang tak tepat. Saya waktu itu membawa 1 buku dan 1 KOTAK PENSIL (hebat lu au). Tapi tak apalah. Pelajaran buat saya bahwa jgn suka bawa yang engga perlu dan bawalah barang secukupnya.

**30 Juni 2010
Ulang tahun saya di hari kunjungan orang tua. Alhamdulillah, waktunya tepat banget. Kawan pertama yang ngasih saya ucapan ultah adalah Desty, kawan SD saya. Makasih ya cinta. kwkwkw...emang sih engga dirayain. Tapi saya cukup senang dgn keadaan LTBB pada hari itu karena cuaca teduh dan LTBB diisi dengan nyanyi-nyanyi.
Saat kunjungan orang tua, ibu membawa beberapa buah"an dan beberapa kado buat saya. Sebelumnya makasih buat orng yang udh ngasih kado sama saya. Tapi anda tahu tanggal nya saja pun saya sudah senang. kwkwkw...thanks :)

**1 Juli 2010
Lagi-lagi saya dihukum lagi sama Kak Sentri. Kali ini alasannya karena saya membuka air mineralnya duluan. Astaga, kenapa bisa sepikun ini T_T. Akhirnya saya dkk harus push up 5x. Pelajaran yang saya dapatkan dari LTBB --> apapun yang terjadi ikuti seluruh perintah dan dengar baik" instruksi yang ada. Oiya hari ini Gamma, teman sekamar saya ulang tahun. Asli, dia di kerjain habis"an pas apel malem. Med ultah sobat :D

**2 Juli 2010
Hari ini hari pertama pergi home stay di desa Tanjung Karang kecamatan rambutan. Pergi ke sna setelah sholat jum'at naik bus. Saya dan Raisa duduk di samping mang supir yang asli jahilnya dgn warga sna engga tanggung". Saya dapat kelompok 17 di rumah Bu Cik Mas dan Pak Idris. Rumahnya panggung. WCnya masih direnovasi jdi saya dkk bakal mandi di rmh tetangga untuk sementara a.k.a rumahnya kelompok 1. Ibu Cik Mas baiknya baik banget. Saya jdi engga keenak dgn kebaikan Bu Cik Mas. Ibu Cik Mas punya 4 orang anak, laki" semua. Tapi mereka merantau ke Palembang semua karena sudah memiliki keluarga masing". Jdi yang ada disana hanya cucunya saja yang bernama Kak Mei dan Dek Dea. Bobo dihari pertama --> Nyenyak karena suasa rumah Bu Cik Mas bener" sejuk.

**3 Juli 2010
Berhubung Bu Cik Mas engga jualan akhirnya kami sekelompok pergi ke rumah Pak Kades buat wawancara sebentar. Trus dilanjutkan dengan pergi ke jembatan penghubung antar desa. Ternyata fenomena itu bener" asli. Behubung saya merinding, akhirnya saya pulang ke rumah. Eee tau-tau udh ada model di piring, ternyata Kak Rissa selaku kakak pembimbing kami membelikannya khusus buat kami(makasih banget ya kak). Hari ini juga adalah 'malam minggu' jdi desa sana pada ribut banget buat nobar di rental ps. Lumayan gaduh, tapi jadilah.

**4 Juli 2010
Akhirnya pulang juga ke asrama. Sebelum pulang ke asrama kami bekerja bakti plus perpisahan dgn penduduk setempat. Sedih banget ninggalin Bu Cik Mas T_T

**5 Juli 2010
Kembali lagi buat latdis. Ada hal yang aneh banget sore itu. Kami satu CND dan DS disuruh ngisi air di ember sampai penuh trus diangkat sampe depan gerbang masuk. Entah apa yang terjdi waktu itu. Tapi keanya saya tahu apa yang bakal terjdi. Hahaha...akhirnya diceburin ke lumpur juga. Seru banget mana lulur lumpur yang di taruh dimuka ampuh banget buat di jadiin masker muka. Oiya hari ini kamar CND 13 dipilih sebagai kamar terbersih se-CND untuk hari itu. Asek...asek...asek...thanks God :)

**6 Juli 2010
Mau tau apa yang terjadi dengan hasil lulur lumpur kemarin? Muka saya jdi halus tanpa kotoran dan kulit mati sedikitpun. Wah, ampuh juga ni lumpur. Boleh...boleh..
Hari ini MOS, jdi engga terkena sinar matahri lagi. Hari ini juga hari dimana setengah hari berada di aula untuk mendengarkan apa-apa yang dibicarakan. Saya harus serius mendengarkan karena kalo tidak saya bakal gagal di tes Uji Kemampuan yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Juli

**7-8 Juli 2010
Training ESQ di Gedung Wanita deket Ruko Rajawali. Asli, banyak banget intisari yang saya dapatkan dari ikutan ESQ ini. Semoga ilmu agama saya makin hari nambah tebal. Amin. Tanggal 8 Juli adalah hari terakhir saya di asrama dan kakak" panitia ngadain 'malam seachingan' dimana kita bisa nyatain perasaan kagum kita kepada kk senior/seangkatan dan berfoto bersama. Tapi apa boleh buat, searchingan saya engga ada ditempat pupus harapan saya buat berani ngangkatin tangan ke atas T_T *oh, searchingan-ku dengarkanlah jerit hatiku ini*lebay*)

**9 Juli 2010
Sep, barang semuanya udah di packing. Jdi udah siap deh buat pulang kerumah. Tapi ada suatu kenangan terindah yang mungkin engga bakal aku lupain. Ini terjadi saat jam makan siang. Seperti biasa kk senior mengawasi kami makan siang. Jdi kita tu engga berubah" dari kemarin" so kk senior pada marah besar banget dengan kami, yah klo mau di ungkapin sih kea gunung yg mau meletus. Saya sekuat jiwa nahanin saya sedih saya karena sang kakak hari ini marahnya sungguh berbeda.
Tapi di saat-saat sunyi sang kakak menyanyikan lagu Mars SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dan lihat saja mata saya penuh dengan air mata yang menurut saya deras. Kakak senior meminta maaf segenap hati kepada kami. OMG, ini kali pertama saya menangis di depan senior. Sep kak, aulia bakal ngikutin semua nasihat kk semua. Thanks karena sudah rela ngejagain kami di asrama T_T sedih banget, apalagi saya bakal kangen dgn Kak Giska dan Kak Sinta T_T. Kak, makasih ya udh nolongin aulia pas biang keringat aulia parah. Mulai sejak itu aulia tahu maksud kk keras sma kami supaya kmi bisa disiplin dan hormat kepada yang lebih tua. Pelajaran yang sangat berarti buat saya. Selama saya punya kk senior, hanya kk senior di SMA Plus Negeri 17 Plg inilah yang baeknya baek banget. Dan kebersamaan dan kekerabatan antar junior dan senior sangat menonjol disini. Sekali lagi makasih ya atas semua kenangan sekali seumur hidup ini ^_^
Hari terakhir ini pertama kali saya ngeliat Kak BW promosi notes dan sticker. Lanjutkan kak! kwkwkw...

You Might Also Like

2 comment

  1. waa.. la pacak nyerching2 ee :D ahahaha. inget2 la waktu dilatdis tu.. :D jangan sampe duo kali cak angkatan kk (sedihnya) hahaha.. btw, tahan ga diasrama setahun?

    BalasHapus
  2. hhahah...
    iyolah kak B-) rugi klo engga nyerching.
    Ooo..dua kali yoh kak? wew, seplah kak pas latdis tulah yang banyak kenangannyo ;-(
    Nah, mau gak mau itu harus ditahan kak. Asal ikhlas aja ngejalaninnya. Kwkwkw..

    BalasHapus

Leave your comment

Subscribe