Aku Tanpa Internet Bagai Butiran Debu

21:49

When Internet Stops Working For 5 Seconds, So Does My Heart
Bila ditanya lebih sulit tidak telponan seharian atau tidak internetan seharian, mungkin saya akan menjawab tidak internetan seharian. Mengapa? Karena menurut saya, internet lebih dari sekedar menelpon dan lebih dari sekedar mengirim SMS. Dengan tersambung internet, kita dapat bekomunikasi dengan teman-teman kita di jangkauan yang lebih luas lagi. Ingin berkomunikasi dengan teman lama? Kita dapat membuka Facebook. Ingin mengirim file sekolah tanpa perlu ketemuan terlebih dahulu? Kita dapat membuka Yahoo/Gmail. Ingin menelpon dan melihat teman beda daerah dengan kita? Kita dapat membuka Skype. Ingin berceloteh sambil me-ReTweet mention teman-teman kita? Buka saja Twitter. Dengan internet, dalam waktu singkat saja kita dapat langsung terhubung dengan teman-teman kita di kampus, tetangga, keluarga, masyarakat Indonesia, dan orang-orang yang berada di benua yang berbeda.

Bukan hanya kelebihannya yang dapat menyatukan kita dalam waktu yang singkat, internet juga dapat membantu kita dalam menyelesaikan tugas dari guru / dosen. Dengan bermodal paket unlimited HaloFit  8GB, tugas-tugas dari dosen bisa dengan mudah saya selesaikan. Di internet kita dapat mendownload e-book sehingga dapat menambah referensi kita dalam belajar dan menghemat uang bulanan dari orang tua. Selain itu, dengan adanya internet, saya dapat membeli buku pelajaran secara online tanpa harus ke toko buku. Dengan begitu saya jadi tidak terlalu kecewa bila buku yang ingin saya beli ternyata stoknya kosong.

Satu hal lagi yang bila tanpa internet, saya bisa jadi butiran debu, internet semakin hari berguna di setiap aktivitas saya. Bila saya pergi ke rumah teman saya yang belum pernah saya kunjungi, saya pasti menggunakan google maps yang memberi arah jalan yang tepat. Selain itu, teman-teman saya selalu memberi pemberitahuan tentang jadwal kuliah atau pesan dari dosen melalui BBM atau Line. Dengan begitu, pesan dapat disampaikan dengan lebih cepat dan tidak terlalu menghabiskan pulsa. Dan karena saya menyukai variasi jus dan pudding, saya pasti browsing resep masakannya dan bila saya masih belum mengerti cara memasaknya, saya pasti membuka Youtube agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Bila saya ditanya kembali dengan pertanyaan sebelumnya, saya pasti tetap menjawab lebih sulit tidak internetan seharian daripada tidak telponan seharian. 

You Might Also Like

1 comment

  1. When your heart stops working for a scond, so does my heart :D
    Internet memang penting, saya sendiri bingung sebenarnya kata-kata apa yang bisa menggambarkan jika sehari saja tanpa internet.
    Salam kenal :)

    BalasHapus

Leave your comment

Subscribe