Kuala Lumpur Ala Backpackers Part I - Nonton MotoGP di Sepang

13:31

Well, akhirnya yang ditunggu datang juga. Kita kebagian libur mid semester selama satu minggu. Pada awalnya aku kira bakal liburan di dalem Kolej 9 karena semua orang di UTM cuti termasuk abang dan kakak taksi. Tetapi semua berubah waktu ning bilang “Au, nak ikut boy dan ade nonton motogp dak?” hehehe awalnya kita Cuma pergi berempat. Tapi setelah nanya sama yang lain, akhirnya kita pergi bersembilan. Kita sewa mobil 2 hari sebagai alat transportasi kita dari Skudai – Sepang – Kuala Lumpur – Skudai. Rencananya kita mau nonton klasifikasinya juga di tanggal 29 Oktober, tapi karena suatu hal kita perginya tanggal 30 Oktober pukul 01.00. Jarak Skudai – Sepang kurang lebih 3-4 jam. Sebelumnya kita ngisi bensin dulu sampai full biar gak kehabisan di perjalanan.
               Setelah semuanya beres, kita langsung cus berangkat menuju Sepang. Sekitar pukul 03.00 pagi cuaca lagi ujan deres banget dan kami masih ditengah perjalanan. Dengan bermodal waze, kita tetep melanjutkan perjalanan biar tepat waktu sampai di Sepang. Kita stop di rest area dua kali, sekali untuk ke tandas, sekalinya lagi untuk sholat subuh. Sekitar pukul 07.00 kita sudah sampai di daerah sepang dan karena kita salah jalur dua kali, kita nyampe di Sepang International Circuit (SIC) sekitar pukul 08.00.
Tiket Nonton MotoGP di Sepang

               Penjualan tiket dibuka pukul 08.30 jadi kita nunggu di parkiran sekitar 20 menit terus siap-siap ikutan baris. Kita beli tiket C2 Hillstand untuk bertujuh yang harga satunya 40 RM. Setelah beli tiket motogp, kita memutuskan untuk ke Batu Cave terlebih dulu sekalian nyari sarapan di rest area. Kita sampai di Batu Cave sekitar pukul 12an. Biaya masuknya termasuk juga biaya parkir 3 RM. 
Batu Caves Malaysia

Kita foto-foto sampai jam 1an terus balik lagi ke Sepang. Memang bisa diprediksi daerah Sepang macet banget dan orang udah parkir di kanan kiri jalan (kira-kira 2 km dari Sepang International Circuit). Kita udah galau banget mau nyari parkir dimana lagi belum lagi waktu otw ke Sepang tiba-tiba ujan deras banget terus mikirin gimana nonton motogp-nya nanti. Alhasil setelah muter-muter setengah jam lebih kita dapet parkir yang lumayan deket dari circuit-nya (tapi jauh dari pintu masuk C2 Hillstand). 
Nonton MotoGP di Sepang C2 Hillstand

Well, paling enggak gak sia-sia beli tiket. Kita nyampe di sana ujan udah reda, terus di C2 Hillstand masih kebagian spot strategis, bisa ngeliat motornya dari jarak deket kwkwkw cuma agak berjuang dikit waktu jalan balik ke mobil.
               Kita sampai di hotel sekitar pukul 21.00. Ini kali pertama saya nginep di hotel yang sharing room dengan orang lain. Jadi kita booking kamar yang sharing berempat dan sharing berenam. Yang sharing berempat harganya per malam (termasuk pajak) sekitar 49.99 RM dan yang sharing berenam 45 RM. Oiya rada kesel dikit sih ternyata kunci kamarnya harus deposit 50 RM/kunci. Jadi kita nambah 150 RM di awal pembayaran dan akan dikembalikan waktu kita check out.
               Rencana awalnya kita mau pergi ke petronas malem-malem abis sholat isya’, tapi kayaknya udak pada tepar semua akhirnya kita ngelanjutin perjalanan besok pagi.



You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe