Pengalaman Selama Kuliah di UTM Skudai

11:31

MaGIC Academy 2016
MaGIC Malaysia Cyberjaya

Bulan lalu, kita dapet kejutan dari Dr. Iskandar. Jadi ceritanya di satu hari tiba-tiba notif grup WA jadi penuh banget dan setelah scroll ke atas ternyata ada WA dari Dr yang intinya adalah ngajak kami sekelas buat menghadiri acara MaGIC di Cyberjaya dan GRATISSSSSS. Acara MaGIC sebenarnya terdiri dari empat hari, tapi berhubung gratis jadi cuma hadir satu hari saja (yang penting gratis hehehe). Kita hadir satu hari secara gratis aja udah bersyukur banget (karena tiketnya lumayan mahal buat kantong mahasiswa), tapi ilmu yang kita dapet dari pembicaranya wiih banyak banget guyss. Btw, buat yang belum tau MaGIC itu apa, jadi sempet dijelasin juga sama Dr kalo MaGIC (Malaysia Global Innovation & Creativity Centre) ini kayak wadahnya startup-startup orang Malaysia. Jadi bisa ditebak kalo acara ini pasti berhubungan dengan entrepreneurship.

Kita berangkat pukul 6 sore di KTDI naik bus UTM dan sampai ke hotel sekitar pukul 09.00 PM. Memang bawaan jetlag dan haus akan udara AC yang sejuk, abis beres-beres kita berenam langsung tepar tidur. Disaat orang lain sibuk nyari makan dan ngobrol-ngobrol kita udah di dalem mimpi :” dan memang dasar jetlagnya lagi, malah kami yang bangun paling cepet (pukul 05.00 AM, kalo di Palembang masih pukul 4 subuh) dan mandi paling duluan.
MaGIC Cyberjaya


Pukul 07.00 AM kita sudah packing lagi terus siap-siap menuju acara. Tempatnya keren bangettttt, kita dapet tote bag, pena, buku note book, name tag, dan kalo ngisi angket bakalan dapet kaos MaGIC. Terus yang paling betah disini ya makanannya dong hehehe plus coffee gratis. Buat pembicaranya? Jangan ditanyaaa, mereka super sekali. Ada founder sosial entrepreneur, ada juga pegawai Microsoft, dosen universitas, dan masih banyak lagi. Gak nyesel dateng ke sini dari pagi sampai malam dengerin mereka paparan, bener-bener nambah ilmu.

Balik ke Palembang ??!!?
Waktu kita masih berbahagia di Cyberjaya, tiba-tiba kami dikabarin untuk pulang ke Palembang. WHAT? Hahahaha langsung dak fokus lagi denger wong ngomong. Direncanakan tanggal 26 September kita pulang ke Palembang dan tanggal 25 September kita otw ke Kuala Lumpur. Well, for the first time ya diguncang-guncang di dalem pesawat yang sebegitu guncangnya sampai kita sepesawat udah mikir yang macem-macem. Wajar saja karena pas banget Palembang lagi cuaca ekstrem, ujan terus dan mendung terus.

Karena hari kerja, jadi cuma ibu yang jemput ke bandara. Abis bersih-bersih aku langsung ngidupin ac, tarik selimut, daaan tidur (kita nunggu bus dari jam 9-12 malem terus di jalan juga tidur ayam. Pas dibandara juga gak sempet tidur plus di pesawat juga gitu). Siangnya langsung makan masakan ibu sampe nambah satu piring lagi kwkwkw
Surprise dari Melda

Kehidupan setelah pulang ke Palembang gak jauh beda dengan minggu-minggu sebelum ke Malaysia. Rumah kampus rumah kampus demi mengejar Bab 1 dan Bab 2. Daaan untunglah aku sama Melda bisa ketemu lagi tahun ini. Melda baru aja lulus dan minggu lalu dia pulang ke Palembang buat ngurus-ngurus surat sebelum kembali sibuk lagi. Btw, selamat ya mels wihh cum laude. Doain semoga aul tertular cum laude-nya :)

Oiya berhubung di Palembang gak lama, jadi kami tiap hari buat list makanan di Palembang yang harus dimakan sebelum balik ke Malaysia. Mulai dari pempek, mie celor, bakso, ayam selamat, pempek kuah model, tekwan, pindang, es kacang, dannn masih banyak lagi. Kita balik lagi ke Malaysia tanggal 9 Oktober.

TUGAS AKHIR(?) dan Deadline AppDev

Aku sama onik secara 4 hari berturut-turut mendep di perpustakaan buat ngerjain tugas akhir, tiga hari di Perpustakaan di cluster dan satu kali di Perpustakaan sebelah Masjid. Minggu ini sudah harus otw BAB III menurut jadwal PSM.
Dan juga kita begadang ngerjain Iterasi I AppDev dari 4 sore sampai 2.30 pagi. Minum kopi terus-terusan biar gak ngantuk. Pokoknya bener-bener super sibuk.

Festival Convocation ke 57 UTM
Festival Convocation 57 UTM Skudai

Jadi selama satu minggu di UTM bakalan ada Festival Convocation yang selain bazaar, bakalan ada artis-artis lokal Malaysia. Kita dateng di hari kedua fesko. Mulai muter” dari ujung ke ujung dan berakhir ke tempat makan. Sepanjangan jual makanan semua guysss. Tinggal tunjuk aja mau yang mana. Kita nyoba green tea, cumi crispy, lekor, dan kwitiaw. Semuanya enak kecuali  kwitiaw :”” beda lidah beda selera. Terus akhirnya ketemu juga baju buat ucun :)))))

Domino’s Pizza
Pertama Kali Mencoba Domino's Pizza


Emang dasar Palembang dari dulu sampe sekarang belum ada Domino’s dan setiap kuliah strukdat selalu ngeluarin tentang Domino’s, akhirnya kita cus ke Domino’s taman u. Dan emang dasar baru pertama kali dateng, seharusnya kita udah mesen online dulu sebelumnya biar nunggunya gak lama :”” tapi gpplah yang penting bisa nyicip pizza ini. Daaan setelah pizzanya dateng, kita langsung ngambil jatah kita masing-masing. ENAK. BANGET. GAK CUKUP SATU hahahaha btw makasih buat vina dan onik yang sudah jadi sponsor kami :v

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe