6 Rekomendasi Drama Korea Tahun 2018 Yang Wajib Kalian Tonton

22:29

Drama Korea 2018 Yang Wajib Ditonton

Tahun 2018 boleh saja berlalu, namun sudahkah kalian menonton 5 drama korea di bawah ini? Dari banyak drama yang aku tonton di tahun 2018, ada 5 drama yang aku rekomendasi untuk wajib ditonton. Yuk simak baik-baik :)

1. 100 Days My Prince

Ini salah satu drama tahun 2018 yang bener-bener aku tungguin setiap minggu. Emang deh drama tvN selalu bikin baper. Drama dengan total 16 episode ini menceritakan tentang Lee Yool (diperankan oleh D.O EXO) yang hidup sebagai Won Deuk karena mengalami lupa ingatan. Won Deuk terpaksa menikah dengan Hong Sim (diperankan oleh Nam Ji Hyun) karena perintah kerajaan yang memerintahkan para wanita dan pria yang masih lajang untuk menikah agar hujan turun. Kehidupan mereka berdua selama menjadi suami istri iniloh bikin sedih, ketawa, senyum-senyum sendiri, terus baper banget liatnya. Belum lagi setelah tahu bahwa dia bukanlah Won Deuk, dia pun mencari kebenaran siapa dirinya dan mengapa dia berada di sini.

Rating : 4,5/5 
Aku jarang banget nonton drama saeguk, tapi untuk yang satu ini pengecualiannya. Chemistry D.O dan Nam Ji Hyun bener-bener dapet terus peran D.O yang sok-sok selera high class padahal Hong Shim lagi melarat bangetnya dapet banget.

2. A Poem A Day
Drama A Poem A Day ini menceritakan seputar kehidupan orang-orang yang bekerja di bagian fisioterapi. Kalo kalian biasa nonton drama kedokteran dengan setting emergency atau surgery gitu, coba deh nonton drama ini. Lumayan bisa nambah pengetahuan di bidang fisioterapi. Yang membedakannya dengan drama kedokteran yang lain adalah di setiap episode kita bakal dibacain puisi dan menurut aku puisinya itu nyentuh sampai ke hati. Jadi ikutan baper deh!

Rating : 4,3/5
Secara keseluruhan aku beneran suka sama drama ini. Tapi writer-nim kenapa dikau tega dengan second lead-ku :" 

3. Eulachacha Waikiki
Drama JTBC yang satu ini jangan dikasih kendor pokoknya. Buat kalian yang mau menghilangkan stress habis kuliah atau kerja, mending mulai nonton drama ini. Drama dengan 20 episode ini menceritakan tentang tiga sekawan (Kang Dong Goo, Cheon Joon Ki, dan Bong Doo Sik) yang membuka guest house di Itaewon. Saat sedang menghadapi bangkut, tiba-tiba mereka kedatangan bayi dan ibu bayi yang kemudian ikut tinggal di guest house itu. Setiap episode pasti ada aja kelakuan aneh dari mereka jadi siap-siap sakit perut karena ketawa terus

Rating : 4,5/5
Aku nonton drama ini pas lagi stress dan beneran bisa mengembalikan mood. Disarankan untuk tidak drama ini di tempat umum, nanti diliatin orang-orang karena ketawa terus hehehe

4. Let's Eat 3
Ini salah satu drama series favorit aku di tvN. Dari judulnya aja udah tahu kan ini tentang apa? Yak, tentang makanan dong. Setiap series memang tetap sama, yaitu tentang kehidupan Dae Young (Doo Joon Highlight) dan ini lanjutan dari season 2-nya. Jadi di sini diceritakan kalau Dae Young yang habis ditinggal meninggal oleh Soo Ji (pacar Dae Young di Let's Eat 2) karena kecelakaan mobil dan sedikit hilang passion dalam bekerja. Suatu hari, Dae Yong enggak sengaja ketemu dengan Ji Woo (diperankan oleh Baek Jin Hee) yang merupakan teman kuliah Dae Young setelah 12 tahun tidak bertemu. Mereka berdua tinggal bersebelahan dan ternyata Ji Woo inilah yang nularin ilmu kuliner ke Dae Young. Semenjak ketemu dengan Ji Woo, Dae Young mulai mengembalikan passionnya di dunia kuliner dan juga mulai serius menjadi food creator. 
Alur ceritanya maju mundur gitu, nanti ada flashback waktu mereka masih kuliah. Ih, greget banget liat flashback mereka berdua. Siap-siap juga dengan chemistry pemain lainnya di drama ini ya.

Rating : 4,7/5
Sayang banget drama ini dipotong 2 episode menjadi 14 episode karena Doo Joon mau wamil. Tapi secara keseluruhan ceritanya tetep bagus kayak season sebelumnya dan di season ini dramanya lebih banyak mengenang masa remaja, mengobati luka lama (eaa), dan mengembalikan passion kita terhadapt sesuatu.

6. The Guest

Ini adalah salah satu drama non romcom yang aku tonton di tahun 2018. Awalnya cuma iseng karena bulan September 2018 lagi gak ada tontonan. Terus di episode satu aja udah bikin penasaran, akhirnya aku download sampai episode terakhir. Drama ini ditayangin di OCN, kalo kalian hobi nonton drama genre horror atau criminal, kalian harus cek list dramanya OCN, mereka juaranya. Drama ini genrenya exorcisms campur kriminal. Jadi Hwa Pyung (diperankan oleh Kim Dong Wook), Choi Yoon (diperankan oleh Kim Jae Wook), dan Kang Kil Young (diperankan oleh Jung Eun Chae) ini saling terhubung dengan kasus kriminal yang disebabkan oleh kekuatan roh jahat. Roh jahat ini sebelumnya pernah masuk ke tubuh Hwa Pyung waktu kecil namun setelah dilakukan ritual pengusiran roh, roh ini masuk ke dalam tubuh kakaknya Choi Yoon yang sewaktu itu adalah seorang pendeta yang mengobati Hwa Pyung waktu kecil. Karena pengaruh roh jahat tersebut, kakak Choi Yoon membunuh seluruh anggota keluarganya kecuali Choi Yoon, yang diselamatkan oleh ibu Kang Kil Young. Choi Yoon berhasil bebas dari kakaknya namun tidak dengan ibu Kang Kil Young. Setelah beberapa tahun merekapun dipertemukan kembali dan mencari tahu cara melawan roh jahat ini.

Rating : 5/5
Ceritanya beneran serem, orang yang kesurupannya serem banget, ceritanya juga fokus di exorcisms gak ada selipan romancenya. Terus banyak banget plot twistnya sampai kita gak bisa prediksi kelanjutannya gimana. Pokoknya keren banget. Buat yang takut dengan hal yang serem, aku saranin nontonnya siang-siang dengan volume dibawah 20. 

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe