Review Drama Korea Adult Trainee, Kisah Cinta Anak SMA yang Anti Mainstream

15:44

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com
Adult Trainee adalah salah satu mini drama korea tahun 2021 yang wajib kamu nonton. Berawal dari rekomendasi netijen twitter, akhirnya aku mulai coba nonton drama ini. Adult Trainee merupakan mini drama yang terdiri dari tiga cerita anak SMA dengan segala macam problemnya di usia pubertas. Drama yang berjumlah 7 episode ini disajikan secara ringan namun tetap dengan ide cerita yang anti mainstream.

ABSTINENCE 100 DAYS 

Rating : 7,6/10

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Cerita pertama di drama ini dimulai dari kisah Seo Jae Min (diperankan oleh Ryoo Ui Hyun) dan Bang Ye Kyung (diperankan oleh Mi Yeon (G)I-DLE). Kisah ini mencaritakan Jae Min, yang kecanduan video dewasa, memutuskan untuk berhenti menonton video dewasa setelah bertemu dengan Ye Kyung yang merupakan teman sebangku barunya. Wajah yang cantik dan kepribadian cepat akrab dengan siapapun membuah Jae Min tertarik dengan Ye Kyung. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk melepaskan keinginannya untuk menonton selama 100 hari. Ia mulai bergabung di klub yang terdiri dari orang-orang yang ingin bertobat sepertinya.

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Selama dua episode kita bisa melihat usahanya untuk menahan diri dengan berbagai cara. Selama 100 hari itu juga ia memulai kembali hobi lamanya, yaitu membuat komik sekaligus menghadiahkan komik tersebut saat ia menyatakan perasaannya kepada Ye Kyung. Apakah ia berhasil "puasa" selama 100 hari?

Untuk kisah anak SMA, plot ceritanya cukup berani karena sejauh ini kisah percintaan anak SMA di drama korea selalu main aman terus alias ala ala cinta pertama anak remaja. Untuk akting aktor dan aktrisnya sudah baik. Aku cukup kaget waktu tahu kalau yang jadi Ye Kyung adalah Mi Yeon, anggota girl grup (G)I-DLE. Cantik banget, sampai terpesona hihihi.


PRETEND TO DATE FOR 100 DAYS

Rating : 8,5/10

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Masuk ke cerita kedua, ada Ban Yu Ra (diperankan oleh Jo Yoo Jung) dan Kim Nam Ho (diperankan oleh Ryeo Un) yang sudah bersahabat lama. Suatu hari Yu Ra mendapati pacarnya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri dengan alasan Yu Ra terlalu konservatif. Selama berpacaran Yu Ra tidak mau pelukan, pegangan tangan, bahkan berciuman. Ala ala syar'i ya bund. Pasca putus Yu Ra mencoba untuk "being cool with it" namun mantan pacarnya dan sahabatnya ini terus berinteraksi dengan dirinya. Agar dibilang move on, akhirnya Yu Ra mengaku telah berpacaran dengan Nam Ho, yang merupakan sahabatnya dari kecil.

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Awalnya Nam Ho menolak untuk menjadi "pacar"-nya Yu Ra namun dengan berbagai cara (ini lucu banget sih caranya), akhirnya Nam Ho menyetujuinya. Bak Tom and Jerry, Yu Ra dan Nam Ho selalu bickering ala ala sahabatan dari jaman orok, namun di satu sisi Nam Ho juga perhatian dengan keadaan Yu Ra. Tapi tetep aja ya cowok kulkas 100 pintu ini ujung-ujungnya malah ngejahilin Yu Ra. Karena selalu diajak mantan dan sahabatnya double date, lama-lama Yu Ra melihat Nam Ho sebagai namja (in romantic way). Bagaimana kelanjutannya?

Ryeo Un yang terkenal dengan image polosnya di drama 18 Again (sebagai Hong Si Woo), mulai menampakkan image cowok idaman di drama ini. Cool, mantan atlet, badan proposional, cuek sama cewek, udah tipikal cowok-cowok manga pokoknya. Terlebih lagi menurutku karakter Ban Yu Ra memang cocok dimainkan oleh Jo Yoo Jung. Chemistry Yoo Jung dan Ryeon Un patut diancungi jempol untuk drama ini. Belum lagi didukung dengan plot ceritanya yang manis dan dijamin bakal senyum-senyum sendiri karena kisah mereka yang menggemaskan. Rasanya sayang sekali drama ini berakhir dengan 3 episode. Semoga suatu saat Yoo Jung dan Ryeo Un dipertemukan kembali di proyek drama baru dengan episode yang lebih panjang. 


WHO IS J?

Rating : 8/10

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Tersisa dua episode lagi, yaitu kisah terakhir yang menceritakan kisah Son Na Eun (diperankan Kwon Young Eun) yang memiliki badan yang lebih besar dari teman-temannya yang lain. Ia saat ini menyukai Choi Kang Joon (diperankan oleh Kim Min Ki), teman sekelasnya yang merupakan mantan idol. Suatu hari ia menemukan pesan dari seseorang dengan inisial J. Dari sekian banyak teman cowoknya di kelas, hanya dua orang yang memiliki huruf J didepan namanya, yaitu Choi Kang Joo dan Jin Bum. Oleh sebab itu ia mencoba untuk menemukan siapa Si J ini.

Drama Korea 2021 Adult Trainee lovehaseyo.com

Kisah Na Eun untuk menuman si J ini lumayan seru, ditambah Kang Joon dan Jin Bum pada saat itu memberikan perhatian lebih kepada Na Eun. Gimana gak baper anak orang. Namun, ada sedikit plot twist yang bikin kita nyesek mengenai oknum yang menaruh surat ini. Tapi endingnya tidak mengecewakan dan aku bangga sekali dengan Son Na Eun. Jadi siapa Si J ini?


Dari tiga kisah ini, kisah mana yang menurutmu seru? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar.

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe