Bertabur Bintang, Drakor Let Me Be Your Knight Wajib Banget Ditonton

15:42

 

Drama Korea Let Me Be Your Knight - Lovehaseyo.com

Drama Let Me Be Your Knight merupakan salah satu drama yang aku antisipasi dari pertengahan tahun 2021 selain drama Hometown Cha Cha Cha. Drama ini menceritakan tentang Yoon Tae In (diperankan oleh Lee Jun Young), leader dari grup Luna Band, yang menderita sleepwalking dan In Yoon Joo (diperankan oleh Jung In Sun) yang berpura-pura menjadi Psikiater untuk membantu Tae In menyembuhkan penyakitnya. 

Honestly, asal muasal nonton drama ini karena salah satu pemainnya yang tak lain dan tak bukan Kim Jonghyun (JR) aka Leader kesayangan Nu'est dan LOVEs. Walaupun karena JR, bukan Aul namanya kalo nonton drama gak liat sinopsis dan pemainnya dulu. Akhirnya mulai mencari info tentang pemain dan plot sinopsisnya. Dimulai dari pemain utama, Jung In Sun dan Lee Jun Young. Cukup bersyukur karena main lead sudah banyak berkecimpung di banyak proyek drama. Selain main lead, terdapat juga anggota band Luna yang pemainnya diambil dari anggota grup KPOP seperti, JR dari Nu'est, Jisung (Solo), dan Kim Dong Hyun (AB6IX). Hanya Jang Dong Joo yang artis tulen. Perpaduan antara sinopsis dan pemainnya yang cukup menarik, akhirnya aku mulai coba untuk nonton drama ini.

IDOL JUGA MANUSIA
    Walaupun idol terlihat sempurna di atas panggung, namun mereka tetaplah manusia. Begitu juga semua member Luna Band. Terima kasih untuk writer-nim yang kasih masalah ke semua member. Lah kok kayak gitu Aul? Bisa dibilang beberapa drama korea yang mengusung kehidupan idol biasanya lebih berfokus ke permasalahannya main lead. Namun, di Let Me Be Your Knight kita akan mengetahui bahwa tiap member memiliki permasalahan mereka sendiri yang kemudian memuncak hingga mempertaruhkan nama Luna Band.
    Dimulai dari permasalahan Yoon Tae In (yang diperankan oleh Lee Jun Young U-KISS), yang menderita penyakit gangguan tidur dan menyebabkan ia memerlukan dokter pribadi agar publik tidak mengetahui penyakit yang dideritanya. Tae In, yang terlihat kuat dan sedikit arogan sesungguhnya banyak menyimpan ketakutan di dalam dirinya. Selalu dididik keras oleh ayahnya, Tae In selalu takut untuk mengalami kegagalan. Tekanan dan rasa kurang dihargai dari ayahnya lah yang menjadi pemicu utama penyakit gangguan tidur ini. Yoon Tae In yang menyukai musik karena ayahnya, namun karena ayahnya juga ia meragukan kemampuan bermusiknya.

    Lalu ada Lee Shin (diperankan oleh JR Nu'est) yang diam-diam memiliki pacar yang lebih tua 10 tahun darinya. Pada awalnya hubungan mereka berjalan lancar, namun lama-lama mulai tercium oleh media. Menurutku kisah cinta Lee Shin dan Jiyeon (diperankan oleh Ha Young) bener-bener scene stealer banget di drama ini dibandingkan kisah cinta main lead-nya. Mungkin bisa dibilang lebih seru dan lebih berani apalagi sangat berhubungan erat dengan sebagian kisah idol yang harus diam-diam berpacaran dan harus diam-diam putus demi menjaga perasaan fansnya. Hiks sedih gak sih pacaran model gitu T_T tapi inilah yang dirasakan oleh Lee Shin dan Jiyeon. Lebih detailnya bisa nonton aja ya, dijamin baper bund.
Drama Korea Let Me Be Your Knight Lee Shin JR Nu'est

Selain Lee Shin, ada juga Yoo Chan (diperankan oleh Jisung Ex Wanna One) yang tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Di episode awal ditunjukkan bila Yoo Chan selalu menjadi member yang tidak terkenal. Beberapa fans tidak mengenalinya dan hanya menanyakan member lain bila dirinya online maupun baru mem-posting IG. Wah, disitu aku langsung teriak, "DIH NANYA MEMBER LAIN KE MEMBER YANG LAGI ONLINE". Sangat related sekali dengan dunia per-kpop-an ya bund. Apapun yang terjadi jangan pernah nanya member lain ke member yang lagi online ya. Kalian bayangin aja kalo lagi ngobrol sama temen tapi temen kalian malah nanya temenmu yang lain. Pasti sedih kan :"
Perkara kurang percaya diri ini tumbuh karena ibunya yang selalu merasa Yoo Chan tidak berkembang di Luna Band dan memaksa Yoo Chan untuk keluar dari Luna Band. Akibatnya Yoo Chan mulai meragukan dirinya dan mulai meragukan Luna Band dan Agensinya.

Si maknae alias Ga On (diperankan oleh Dong Hyun AB6IX) yang terlihat bahagia namun sesungguhnya menyimpan trauma yang mendalam karena bullying yang ia terima saat SMA. Sembari mengobat traumanya dengan mengikuti Judo, pengalaman pahit itu pun kembali ia ingat karena pertemuannya dengan Sang Hoon (diperankan oleh Kim Kyung Ho) yang merupakan orang yang mem-bully-nya saat SMA. Sang Hoon merupakan rookie idol yang secara kebetulan selalu bertemu dengan Ga On di lokasi syuting. Sang Hoon meminta Ga On untuk melupakan masa lalu dan berkerja sama agar mereka sama-sama dapat bertahan di industri musik. Namun, Ga On yang memiliki luka yang mendalam  atas kejadian bullying itu tidak dapat menerima kesepakatan tersebut hingga muncullah rumor bahwa Ga On lah yang mem-bully Sang Hoon.

Terakhir ada Seo Woo Yeon (diperankan oleh Jang Dong joo), si second lead yang rasanya mau dipuk-puk oleh semua penonton. Bisa dibilang Woo Yeon ini karakternya lembut dan sangat berhati-hati dalam bertindak sehingga masalah yang Woo Yeon rasakan adalah bahwa dirinya tidak bisa mengungkapkan perasaannya ke orang yang ia sukai. Scene yang buat aku takjub itu ketika Woo Yeon mengetahui bahwa In Yoon Joo bukanlah Dokter Kang Soon Joo yang asli. Alih-alih langsung menanyakan ke Yoon Joo, Woo Yeon justru meminta teman Yoon Joo, Ba Reum untuk tidak memberi tahu Yoon Joo bahwa dirinya telah mengetahuinya. Disaat yang tepat barulah ia mengaku bila dirinya mengetahui hal tersebut. Jarang-jarang nih ada second lead yang mundur diem-diem. Semuanya yang terbaik untuk Yoon Joo #cie.

PERLAHAN TAPI PASTI, KISAH CINTA TAE IN DAN YOON JOO MULAI BERSEMI

In Yoon Joo adalah pemandu wisata yang bercita-cita membeli rumah lamanya dan tinggal bersama kakaknya, Soon Joo, yang sudah diadopsi sejak mereka kecil. Bagi Yoon Joo, rumah lama mereka menyimpan banyak kenangan manis sebelum kedua orang tua mereka meninggal. Namun sangat disayangkan, ketika uang yang telah lama ia kumpulkan lenyap karena penipuan yang dilakukan atasannya. Uang dan berkas yang seharusnya digunakan untuk membeli rumah ternyata digunakan atasannya untuk melakukan pinjaman dengan rentenir hingga mau tak mau Yoon Joo harus melunasi hutang tersebut. Awalnya ia ingin meminta bantuan kepada Yoon Joo yang kebetulan berada di Seoul. Namun, sepertinya CEO Moon salah mengira Yoon Joo. Sempat menolak tawaran tersebut (ya karena dia bukan Soon Joo), namun akhirnya ia menerima tawaran itu karena nyawanya sudah di ujung tombak.

Let Me Be Your Knight - Lovehaseyo.com

Ala-ala drama romcom, kisah cinta di drama korea Let Me Be Your Knight ini pun berawal dari benci lalu tumbuh menjadi cinta. Tae In yang tidak menerima kehadiran Yoon Joo akhirnya luluh dan tanpa ia sadari perlahan sikapnya mulai berubah terhadap Yoon Joo.

MASALAH MULAI BANYAK BERMUNCULAN, BAGAIMANA NASIB LUNA BAND?

Masalah silih berganti bermunculan untuk menggoyahkan Luna Band. Dimulai dari skandal bullying yang dialami oleh Ga On. Skandal ini muncul ke publik bermula ketika Ga On menolak membuat love sign dengan Sang Hoon, salah satu member Bluemoon, di acara musik hingga ia mendapatkan komentar pedas dari netizen. Sempat bertengkar hebat dan kabur dari asrama, akhirnya permasalahan ini dapat diatasi berkat bantuan member lainnya. 



Lepas dari permasalahan Ga On, muncullah permasalahan baru yang berasal dari Lee Shin, yaitu skandal pacaran dengan Ji Yeon. Banyak kecaman dan hujatan netizen yang mengarah ke Lee Shin dan Ji Yeon, namun Ji Yeon lebih banyak mendapatkan hujatan karena Ji Yeon lebih tua 10 tahun dari Lee Shin dan saat itu berstatus janda. Awalnya Lee Shin dan Ji Yeon ingin mempertahankan hubungan ini dan berterus terang kepada publik. Namun, Ji Yeon tidak ingin merusak karier Lee Shin dan juga sepertinya Ji Yeon sedikit tertekan dengan respon publik, akhirnya Ji Yeon minta putus. Duh, sedih gak sih putus atas kehendak netizen :" jadi inget beberapa idol/artis Korea yang putus karena tidak didukung oleh fansnya.

Belum selesai dari permasalahan Lee Shin, muncullah masalah baru yang datang tumpang tindih yang berasal dari Tae In dan Yoo Chan. Saat itu Yoo Chan sedang diambang kegalauan karena harus memilih antara fokus bersama Luna Band atau mulai melakukan akting kembali. Melihat Lee Shin sedikit "ceroboh" dengan sikapnya, Yoo Chan sedikit marah hingga beradu mulut dengan Lee Shin. Ibaratnya kita sudah mencoba untuk tetap loyal dan berhati-hati dalam bersikap, tapi temen kita ini malah ceroboh. Kurang lebih itu yang dirasakan oleh Yoo Chan. Tae In yang tahu bahwa Yoon Joo bukanlah psikiater yang asli pun memperparah keadaan. Suasana asrama-pun panas membara karena saling menyalahkan satu sama lain.

Agar suasana membaik, Ga On dan Woo Yeon mencoba untuk membujuk Lee Shin dan Yoo Chan untuk saling meminta maaf. Selama upaya itu dilakukan, Tae In tinggal sendirian di asrama. Selama tinggal sendirian, Tae In mulai merasakan perasaan kesepian dan memunculkan kembali kebiasaan tidur jalannya. Suatu hari, ia kembali tidur sambil berjalan hingga keluar rumah. Wow, tanpa diduga ternyata sasaeng Tae In sudah menunggu di depan asrama dan menculiknya yang saat itu tidak sadarkan diri.

Beruntung Yoon Joo melihat kejadian ini dan segera menghubungi Woo Yeon untuk meminta bantuan. Ternyata selain Woo Yeon, member lainpun ikut membantu untuk menyelamatkan Tae In. Setelah dari kejadian ini, persahabatan mereka pun kembali membaik. Masing-masing member saling memaafkan dan kembali rukun. Sebagai leader, Tae In mulai mencoba untuk memahami membernya dan tidak egois lagi.

PLUS MINUS LET ME BE YOUR KNIGHT

Dramanya cukup menghibur dan menurutku cukup menggambarkan kehidupan idol. Terlebih lagi cerita cinta Lee Shin dan Ji Yeon yang terhalang oleh netizen. Aku nonton drama ini pas masih on going, netizen twitter pada galau semua karena kisah cinta Lee Shin (scene stealer banget bund). Ditambah soundtrack yang rata-rata dinyanyikan oleh Luna Band. Walaupun Luna Band cuma band fiktif, tapi lagu mereka wajib banget masuk ke dalam playlist kalian. Untuk akting jangan diragukan lagi karena main lead sudah banyak jam terbangnya. Ditambah akting JR Nu'est, Jisung, dan Dong Hyun AB6IX yang masih fresh from oven

Untuk kisah cinta main lead, menurutku sih kurang greget gitu dan terkesan B aja. Sejujurnya aku sedikit kesal dengan sikap Tae In yang terlalu jahat kepada Yoon Joo saat rahasia Yoon Joo terungkap. Bahkan aku lebih suka sikap Woo Yeon yang lebih dewasa dibandingkan dengan Tae In. Belum lagi writer-nim tidak terlalu menonjolkan cintanya Woo Yeon di dalam drama. Woo Yeon adalah gambaran cinta dalam diam, jatuh cinta sendiri, menyerah karena keadaan, dan mengubur cintanya sendiri. Duh, ngenes banget kamu Yeon, sini sama Aul aja #eh. Namun, untuk ending dari drama ini sudah cukup realistis dan tidak ngadi-ngadi untuk semuanya. Semua sesuai dengan porsinya.

Rating : 7.8/10

Secara keseluruhan, drama Let Me Be Your Knight ini wajib banget ditonton. Apalagi kalau kalian sekarang lagi nonton drama yang berat, kamu perlu nonton Let Me Be Your Knight sebagai penyejuknya hihihi. Yang sudah nonton ini, bagaimana pendapat kalian?

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe