Bulan Ramadhan di Asrama

05:11

Alhamdulillah saya masih bisa dipertemukan kembali di bulan ramadhan ini. Kali ini saya bisa merasakan puasa bareng keluarga. Bisa buka dan sahur bareng keluarga. Dan momen ini jarang banget saya dapetin waktu tahun lalu.

Tahun lalu sih puasa di asrama. Kalau diasrama beda banget rasanya. Kalau dirumah biasanya buka dengan teh hangat dan kurma. Kalau diasrama biasanya makanan yang berat-berat seperti mie dan minuman yang dingin seperti es jeruk. Jujur, hari pertama puasa di asrama itu perut saya engga bersahabat banget dengan makanan bukanya -_-“ tapi untung lama kelamaan saya punya trik biar bisa beradaptasi dengan menu buka puasa di asrama. Yang pertama, kalau menu bukanya mie, saya bakal ngambil mienya sedikit karena ayah saya ngajarin kalo menu buka puasa itu yang ringan saja seperti kurma atau buah-buahan yang manis biar energy kita kembali lagi lalu langsung sholat magrib. Setelah sholat magrib barulah makan makanan yang berat. Yang kedua, bila minumannya es jeruk atau hal yang berbau es, saya hanya mengambil setengah dari gelas saya. Minuman pertama yang akan saya minum di buka puasa adalah air putih yang saya bawa dari rumah. Kata ayah saya, perut kita kan udah lama engga diisi makanan dan minuman. Bila kita buka dengan air dingin atau yang bersoda itu membuat perut jadi engga siap, dan akhirnya kita bakal sakit perut. Dan sepenuhnya trik ini berhasil saya lakukan.

Kalau sahur? Paling benci nih bagian sahur. Waktu itu kan saya di CND 5, jadi kami pernah ngebangunin seluruh rakyat CND dan DS jerit-jerit. Ada juga yang pake rebana dan galon. Sebenernya sih bukan bagian ini yang saya benci, tapi semua orang di dalam asrama tu kayak kebo aja -_- lebih dari 15 menit ngebangunin tiap asrama, hanya sebagian yang bangun. Malah sempat diketok pintunya terus dia berjerit “La bangun” tapi sudah itu dia balik tidur -_- payah banget.

Terus kalau ditanya tawarih, saya paling suka tarawih di asrama. Sir Usman tau banget isi hati kami ele. Lagian kalo dirumah saya jarang tarawih -_- gara-gara engga ada rewang ke masjid. Tapi doakan saya semoga tahun ini saya bisa tarawih ke masjid. Amiinnn~

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe