Ini Hanya Masalah Waktu

21:37

Dear Dean,
Dean tau gak kalo kelinci itu engga bisa hidup kalo engga ada pasangannya? Bakalan mati kalo misalnya engga diajak ngobrol dan main. Seperti itu juga aku. Ayo dong main ke kelas aku. Sekali-kali aja deh. Atau buat komunikasi cara kita. Email, dm-an, message fb, atau surat-suratan kayak anak kecil ini. Yang penting bisa komunikasi dengan Dean. Walaupun hpnya kemarin dicopet orang, tapi jangan sampai komunikasi kita ikutan 'dicopet'. Oke? Cuma mau cerita itu aja sih. Aku sih maunya suratnya dibalas. Surat yang engga dibalas itu rasanya kayak orang nembak tapi engga dijawab loh. Jadi dibalas ya. Maaf sudah kayak anak kecil. Thanks udah mau baca.
Yours,
Carin

Akhirnya, surat itu selesai juga di tulis. Kulipat persegi dan kumasukkan surat itu di amplop biru. Akhir-akhir ini memang aku ataupun Dean lagi jarang ketemu semenjak engga sekelas lagi. Kelas kami pun jauh. Memang sih tingkahku kayak anak kecil kata temen-temen. Tapi mau bagaimana lagi coba? Dua minggu ditinggal liburan terus pas masuk sekolah taunya kita sudah beda kelas. Buat aku, shok berat. Tapi apa boleh buat, yang penting kami masih satu sekolah.

Besoknya, dengan keberanian yang saya punya akhirnya surat itu saya berikan kepada Dean. Dean sih bingung-bingung waktu ngeliat saya ngasih ke dia surat dengan amplop biru.
“Dean, baca ya di rumah,”
“Oh, oke,” balasnya yang sekaligus mengakhiri pembicaraan kami. Dia pun berlalu.

Benar kan, kami jadi jarang bicara. Tinggal berharap saja Dean membalas surat aku.
Malam ini seperti biasa mengerjakan soal-soal latihan yang ada di buku les. Kalo Dean engga sms kayak gini biasanya suka bingung mau melakukan aktifitas. Kadang, aku cuma ngeliatin slide foto di handphone atau baca sms dari Dean dari awal sms. Sepi. Kadang menghibur diri dengan membuka twitter dan mulai mention sama temen-temen. Tapi suka iri juga sama temen-temen yang mentionan sama pacarnya setiap malem. Dean itu tipe orang yang engga suka dunia maya. Jadi kita engga bisa komunikasi lewat jejaring social. Kalaupun bisa juga paling baru dibalas sekitar satu bulan kemudian. Jadi aku cuma bisa ngemention Dean tiap hari walaupun aku tau engga bakal di balasnya. Tapi buatku itu salah satu penyampaian hal yang engga sempat aku sampaikan kepada Dean. Ternyata Dean membalas surat yang aku kasih kemarin. Suratnya tanpa amplop dengan kertas berwana oranye, kesukaanku.

Dear Carin,
Maaf ya Carin kalo selama engga komunikasi kita jadi jarang ngobrol. Kalo Dean terserah sih mau komunikasinya lewat apa aja, tapi setelah dipikir-pikir Dean males buka internet akhir-akhir ini jadi kita surat-suratan aja ya. Bagaimana kelasnya sekarang? Sepi ya gak ada Dean? Hehe oiya, kalo yang masalah datang ke kelas itu kayaknya Dean engga bisa, tapi Dean bakal usaha nyari Carin waktu pulang sekolah sebelum Carin dijemput. Oke? Carin itu bukan mirip kelinci loh, Carin tetap Carin, yang selalu ceria tapi suka geje :p
With love,
Your Dean

Instan saja aku senyum-senyum setelah membaca surat dari Dean, ternyata Dean tidak secuek yang aku pikirin. Ini hanya masalah waktu saja. Akupun menulis kembali balasan surat untuk Dean. Sepertinya kami terbiasa dengan ini. Dean, makasih.

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe