Belum Move On dari #NUESTSegnoInJKT

01:38

Nu'est Segno Concert In Jakarta

Sebelum VLIVE Heartbeat, sebenarnya konser perdana yang aku tonton adalah Nu'est Segno yang diadakan pada tanggal 3 Agustus 2019. Ini konser perdana buat Nu'est karena tahun kemarin konser Nu'est W sempat terjadi pembatalan di satu minggu terakhir dan janjinya adalah akan datang di tahun depan dengan waktu yang tidak ditentukan. Banyak banget yang sedih, namun kami tetap percaya kalo tahun depan (2019 maksudnya) Nu'est akan mengunjungi LOVE Indonesia.

Awalnya aku gak ada niatan buat nonton Nu'est Segno in Jakarta karena saat itu aku masih di luar Jakarta. Tetapi semua berubah setelah aku gak sengaja mengecek ketersediaan tiket konsernya di indotix. Masih ada section seating yang tersedia. Memang dasar lebih kuat keinginan untuk nonton dibanding keinginan untuk rebahan di rumah, akhirnya tanganku yang gak bisa dikontrol ini mengeklik "buy ticket" di web indotix. Memang langit dan bumi sedang bersengkongkol, simpanan buat konser tahun kemarin pun masih ada. Alhasil secepat kilat langsung kutransfer, kirim email konfirmasi, and violaaa pembelian konserpun diterima. Yorobun, akhirnya seorang Aulia debut nonton konser!!!

Akhir Agustus aku sudah balik lagi ke Jakarta. Semua perlengkapan konser sudah aku checklist dari rumah. Tapi ada satu hal yang masih mengganjal dipikiranku. Ini seriusan nonton konser sendirian? Yang awalnya aku pede buat nonton sendirian, akhirnya aku mengandalkan twitter buat cari teman nonton. Ternyata kebetulan ada yang nonton sendirian juga dan lagi mencari teman nonton. Langsung kita dm-an terus tukar nomor WA. Kita sudah janjian untuk ketemuan di Istora Senayan.

Sabtu, 3 Agustus 2019
Sebelum berangkat ke Istora Senayan, aku sarapan dulu di Hokben Gramedia Matraman. Kita gak tau kan disana bakalan ketemu makanan atau enggak. Sekitar pukul 11.30 WIB aku baru berangkat ke venue. Setelah sampai, aku menukar tiket terlebih dahulu di ticket booth terus langsung ketemuan dengan temanku. Ternyata dia ini ngumpulin orang-orang yang nonton sendirian juga, alhasil yang awalnya cuma berdua jadinya berlima. Kita berlima bareng-bareng nunggu gate dibuka dan juga berburu freebies dong. Awalnya aku males banget berburu freebies karena tasku kecil dan males buat nitipin barang. Tapi karena ditarik-tarik temenku akhirnya aku jadi ikutan deh.

Pukul 16.50 WIB pintu gate dibuka dan mulai ngelewatin security. Makanan, minuman, dan segala bentuk kamera gak boleh dibawa ke dalam venue. Terus setelah lolos dari security, kami sholat dulu di lantai 1. Ada satu momen yang buat aku speechless waktu nunggu temenku sholat. AKU KETEMU KAK RIA SW!!!! Aku tau Kak Ria bakalan dateng ke konser Nu'est, tapi aku beneran gak nyangka bisa tatapan langsung sama Kak Ria. Momen langka ini harus diabadikan dong. Serius deh, Kak Ria SW itu sumber inspirasiku buat wisata kuliner kemanapun aku pergi. Gak lengkap rasanya kalo pergi ke satu kota tapi kita gak eksplor makanan khas dan makanan terenak di kota itu. Pokoknya sukses terus buat Kak Ria SW!! 
Photo with Kak Ria SW in Nu'est Segno Concert

Setelah kami selesai sholat, kami langsung naik ke lantai dua buat baris lagi sesuai dengan section bangku kita. Sekitar pukul 18.00 WIB kita masuk ke dalam venue. Mungkin buat yang pernah nonton konser bakal tau gimana suasana disana. Mungkin kalau divisualisasikan bisa seperti nonton film 3D. Ah, perasaan itu...perasaanku campur aduk banget pokoknya. 

Dari sekian banyak perform pada hari itu, ada beberapa momen favoritku.
1. BEAUTIFUL GHOST
Beautiful Ghost merupakan salah satu lagu masterpiece-nya Nu'est yang bisa kalian temuin di mini album Sleep Talking. Bukan hanya aku, tapi beberapa LOVE yang datang ke konser Nu'est pasti menantikan penampilan lagu ini.

2. Vivid Pink Ocean
Aku dulu cuma bisa nyimpen foto vivid pink ocean dari twitter. Sekarang aku bisa menyaksikan langsung vivid pink ocean ini. Bagus banget :" 


Banditbong Vivid Pink Ocean Nu'est Lightstick

3. Nu'est Menikmati Konsernya di Jakarta
Ternyata bukan aku aja yang merasakannya. Teman-teman LOVE lain yang nonton juga merasakan kalau Nu'est beneran menikmati konser perdana mereka di Jakarta. Senyum mereka merekah banget setelah mendengar fanchant dari LOVE, terus mereka juga eye contact dengan fansnya. Satu persatu gitu. Bahkan ILOVEs dan KLOVEs setuju kalo Nu'est menikmati konsernya dan berterima kasih ke LOVE Indonesia karena sudah bersemangat untuk menyambut Nu'est. 


4. Lagu Terpanas : Face, Action, Beautiful Ghost
Supporter adalah nama tengah kami. Fanchant terkuat jatuh kepada tiga lagu ini. Kita beneran gak nyantai waktu nge-fanchant lagu Face, Action, dan Beautiful Ghost.


5. Baekho!
He waved at our section! Selama di konser, Minhyun dan Ren selalu ke arah section kami. Aku sudah putus asa banget dengan kamera hp-ku yang gak bisa fokus ke Baekho. Tapi waktu mereka perform Pretty, Baekho berdiri menghadap section kami dan akhirnya melambaikan tangan. Kita langsung balas dong hahaha ampun langsung heboh gitu.

Aku seneng banget konser pertamaku sedamai, senyaman, setenang, senikmat, dan seseru ini. Aku kenalan dengan teman-teman baru, aku bisa menikmati lagu-lagu Nu'est secara langsung, aku bisa bertemu dengan LOVE Indonesia secara langsung, fanchant bareng, ngasih kesan yang baik dan kenangan yang baik buat Nu'est dan masih banyak lagi momen-momen yang masih melekat dipikiranku.


LOΛE, Nu'est Fandom Name


See you next concert, Nu'est!



Oiya, hari ini (28/09) Nu'est akan tampil di Super KPOP Festival (SKF) yang diadain oleh Tokopedia. Nu'est semangat! LOVE semangat!

You Might Also Like

1 comment

  1. Hai Aul... hehe, aku liat komen kamu di blog aku. Waaaw seneng ya bisa abadiin kenangan konser kemaren di blog. Jadi bisa nostalgia terus sama serunya moment kemarin, plus aku jg jdi bisa baca keseruan konser Nu'est versi kamu. Smoga kita bisa nonton bareng lagi sama geng kemarin juga haha, pasti tambah gokil!!

    BalasHapus

Leave your comment

Subscribe