Review Live On: Drama-nya Minhyun Nu’est yang Wajib Ditonton

18:28

Drama Korea 2020 Live On Minhyun Nu'est Jung Da Bin

Mungkin ini kali keduanya aku harus mengakui bahwa drama korea tahun ini harus diancungi jempol. Salah satu drama korea yang masih on going dan menurutku wajib ditonton adalah Live On. Drama yang dibintangi oleh Hwang Minhyun Nu’est ini bercerita seputar kehidupan sekolah. Go Eun Taek (diperankan oleh Hwang Minhyun) merupakan ketua klub penyiar radio di sekolah yang super duper perfeksionis. Sedangkan Baek Horang (diperankan oleh Jung Da Bin) merupakan selebgram yang ikut bergabung di klub penyiar radio karena ada seseorang yang mencoba membuka rahasia masa lalunya. Bagai air dan api, kepribadian Go Eun Taek dan Baek Ho Rang berbeda 180 derajat. Baek Horang memiiki kepribadian yang cenderung bebas dan blak-balakan sehingga membuatnya sedikit arogan dimata teman sekolahnya. Sedangkan Go Eun Taek yang perfeksionis bahkan ia akan menghitung semua aktifitasnya dalam hingga hitungan detik.

Teka-Teki Masa Lalu Baek Horang

Saat ini festival sekolah akan segera datang dan klub penyiar radio membutuhkan pembawa acara untuk stannya. Karena Go Eun Taek sudah memberhentikan pembawa acara 3x, alhasil mereka harus mencari penggantinya. Beberapa anggota klub menyarakan Go Eun Taek untuk merekrut Baek Horang karena populatitasnya agar stan klub penyiar radio lebih banyak diminati. Alhasil Go Eun Taek mencoba merekrut Baek Ho Rang, namun tawaran ini ditolak oleh Baek Horang. Sempat beradu mulut karena Baek Horang menolak tawaran Go Eun Taek mentah-mentah. Namun, karena surat anonim yang dibacakan di radio sekolah-lah yang membuatnya ikut perekrutan penyiar radio. Ada apa dengan surat anonim tersebut?

Drama Korea Live On Minhyun Nu'est jung Da Bin

Ternyata surat anonim yang dikirim ke klub penyiar radio berisi kejadian masa lalu Baek Horang semasa SMP. Sekilas writer-nim memberikan gambaran kepada kita bahwa saat itu terjadi perundungan dimana Baek Horang berada di lokasi tersebut. Namun, gambaran ini masih belum jelas mengenai hal yang sesungguhnya terjadi disana. Beberapa teori pun bermunculan di kalangan penonton hihihi ada yang bilang kemungkinan Baek Horang merupakan pelaku perundungan, namun ada juga yang berspekulasi bahwa justru Baek Horanglah yang menjadi korban perundungan. Kedua spekulasi ini akan diiringi oleh writer-nim hingga ke episode selanjutnya. Aku awalnya sempat mikir sih kayaknya dia salah satu pelaku perundungan tapi makin lama aku makin meragukan spekulasi awalku karena masa sih sampai Horang trauma banget gitu. Jadi ada kemungkinan juga dialah yang menjadi korbannya. Jadi apa yang sebenarnya terjadi? Yuk nonton dramanya :)

Kisah Cinta Baek Horang dan Go Eun Taek

Drama Korea Live On Minhyun Nu'est Jung Da Bin
Drama Korea Live On Minhyun Nu'est Jung Da Bin

Selain menceritakan tentang teka-teki masa lalu Baek Horang, tentu saja drama ini juga menampilkan kisa cinta Baek Horang dan Go Eun Taek. Benci menjadi cinta, kurang lebih seperti itulah gambaran dari kisah cinta mereka. Setelah melihat sisi lain Baek Horang dari deep convo yang mereka lakukan (sumpah baru sadar loh mereka suka deep convo gitu), sepertinya Go Eun Taek sedikit demi sedikit menyukai Baek Horang. Tanpa ba-bi-bu, secara langsung Go Eun Taek menyatakan perasaannya kepada Baek Horang. Wah,   스타!!! aku semenjak udah kepala dua gini jadi jarang nonton drakor anak SMA karena love story-nya kadang agak cringe. Kadang juga suka tarik ulur atau yang cowoknya terlalu tsundere ㅠㅠ walaupun suka juga sama yang tsundere tapi kalo terlalu tsundere sampai gak mau minta maaf gitu rasanya mau oleng ke second lead-nya aja gitu hehehe.

Di drama Live On, memang beberapa kali terjadi konflik antara Baek Horang dan Go Eun Taek, namun di satu waktu mereka akan ngobrol, tukar pikiran, lalu saling memaafkan. Pemikiran Go Eun Taek cukup dewasa untuk ukuran anak SMA, belum lagi sabar banget sih dia ini dengan sifat Baek Horang. Baek Horang walaupun di awal episode sedikit annoying namun kita bakal memahami kenapa ia bisa bersikap seperti itu. “Saying I Love You without saying it”. Kita akan menemukan rasa sayang Go Eun Taek dari kepeduliannya kepada Baek Horang. Gak harus ditunjukkan dengan skinship yang berlebihan, kita akan menikmati momen romantis mereka melalui deep convo.

Menyisahkan 1 episode lagi untuk minggu depan, menurutku drama ini bisa kalian masukin ke dalam checklist kalian. Selain karena drama ini adalah drama pertama Hwang Minhyun, bisa kubilang plot dramanya cukup fresh. Walaupun sebelumnya kita pernah melihat Minhyun di film Jepang-nya, Their Distance, maupun sitkom Reckless Family, namun kita akan melihat secara jelas aktingnya di drama Live On in. Ditambah akting Jung Da Bin yang harus diancungi jempol. Huuu dia nangis, aku ikutan nangis juga dong ㅠㅠㅠㅠ akting aktris dan aktor lain juga harus diancungi jempol. Yeo Woo eks Momoland makin hari makin bagus aktingnya, Byung Chan Victon udah kayak Vitamin C-nya di drama ini, gak ada dia kayak ada yang kurang. Terus Yang Hye Ji aktingnya bagus mana manis banget mba Hye Ji ini dan Ro Jong Hyun dapet banget aktingnya jadi anak pinter tapi sayang pacar hihihi. Semua pemainnya betul-betul mendalami peran mereka di Live On.

Rating: 8,5/10

Apakah drama ini kurekomendasi? Tentu saja. Walapun hanya 8 episode (hiks), dijamin gak kalah seru dibanding dengan drama 16 episode. Buat kalian yang lagi ngikutin drama ini bagaimana pendapat kalian mengenai drama ini? Boleh share ceritanya di kolom komentar ya :)

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe