SIBIL2013 Proudly Present

18:57





Long time no seeeeeeeeeee......
Sebenernya video ini sudah selesai di edit dari awal Februari, terus awal Maret ngepost teasernya dan hari ini baru bisa upload video di blog, maklum dari bulan-bulan lalu drama korea dateng bertubi-tubi sampe kuota pun cuma cukup buat download drama hehehe...

Mau cerita sedikit tentang kehidupan di UTM sekalian nostalgia saat-saat jauh dari orang tua selama 6 bulan dan itupun beda negara, beda waktu (walaupun cuma 1 jam), beda budaya, beda selera makanan dan masih banyak lagi. Apalagi buat anak-anak semester dibawah yang sebentar lagi persiapan untuk ke UTM, persiapkan diri kalian untuk merasakan kenangan terbaik sekali seumur hidup di sana. 

Sebenernya waktu pertama kali sampai di KLIA, semua perasaan pada campur aduk kayak es cendol. Seneng akhirnya bisa menginjakkan kaki selain di Indonesia, deg-degan juga karena gak terlalu pinter bahasa inggris ataupun melayu, dan sedikit takut juga karena harus beradaptasi selama 6 bulan disini. Kesan pertama waktu masuk UTM : "Wow luas banget tempatnya" dan memang beneran luas sampai perlu dua minggu buat ngapalin bangunan dan rute bas disana. Dengan modal pernah tinggal di asrama selama 1 tahun, kehidupan di kolej gak terlalu berat. Mungkin waktu awal-awal dateng ke sana aku masih belum adaptasi dengan udara dan makanannya. Tapi itu cuma beberapa minggu, setelah itu masih bisa diakali hahaha...

Mata kuliah yang kami ambil tidak terlalu banyak, hanya 13 SKS. Walaupun kuliah tiap hari, tapi setiap siang kita sudah balik ke bilik masing-masing. Makan? jangan ditanya disana banyak banget. Berbahagialah buat kalian yang suka makan gede, arked bener-bener jadi surga buat kalian. Nasi sebakul + ayam + sayur gak lebih dari 15k. Disana juga gak bakalan pernah kehausan. Ada mesin isi ulang air yang 5 liternya cuma 3k. Jangan takut kelaparan guys. Belanja bulanan? Jangan tanya murah banget. Bahkan aku cuma sekali beli sabun mandi selama di UTM dan itupun masih sisa pas mau pulang ke Palembang. Di sana jarang jual ukuran kecil, jadi bisa bagi-bagi sama temen sekamar. Aku dan Ningrum aja deterjen dan softener selalu bagi dua karena lebih murah. Pokoknya lebih murah dari Palembang, jangan khilaf aja liat barang saking murahnya.

Untuk masalah kuliah, disini kita bener-bener belajar. Bahkan beberapa mata kuliah harus menghasilkan produk ataupun setiap minggunya presentasi. Dari sekian banyak mata kuliah, technopreneurship mata kuliah yang top banget. Kita juga sempet diajak ke acara MAGIC di Cyberjaya, acara yang isinya mayoritas entrepreneur-entrepreneur Malaysia. Terus aja juga mata kuliah yang isinya full mancanegara sampe aku ngerasa masuk ke dimensi lain. Dosennyapun bukan orang melayu jadi kalo mau ngomong sama dosennya harus pake bahasa inggris T_T

Mmmm unforgettable moment selama UTM?
Perpustakaan UTM Skudai

Aku suka perpustakaannya. Tempatnya dingin, sunyi, deket dari kolej, jadi kalo bosen buat PSM di bilik langsung deh nunggu bas yang ke Cluster. 
Sidang Projek Sarjana Muda (PSM) UTM Skudai

Terus waktu tentu saja masa-masa ngerjain PSM. Kalo belum lewat pukul 12, belum mau tidur. Pokoknya selalu tidur pukul 1 pagi. Terus pagi-pagi minum kopi bareng ning sambilan nunggu cucian, terus beli gorengan buat dimakan pas buat PSM, terus sempet maag kambuh 2x gara-gara begadang dan minum kopi tapi semua terbayar dengan hasil presentasi PSM. Walaupun kita gak sempet beli bunga buat masing-masing kami yang presentasi, tapi kita sudah cukup bahagia karena 6 bulan di UTM gak sia-sia.
Batu Caves Malaysia

LIBURANNYA
. Dulu waktu kecil sering banget denger cerita temen-teman yang liburannya ke luar negeri. Iri sih iya pernah tapi aku tetep optimis bahwa suatu saat kita pasti dapet gilirannya dan alhamdulillah beneran dapet giliran. Dengan modal nekat, modal nanya orang, dan modal google maps akhirnya bisa ke Kuala Lumpur dan Singapura. 
Monyet-Monyet Di Asrama

Terus momen di teror monyet-monyet kolej. Bilik kami sudah dua kali kemasukan monyet dan barang-barang kami luar biasa ancur gara-gara mereka. Sampai momen sakit yang tak berdarah pun terjadi (ceritanya monyetnya ngambil pringles aku). 

Dan terakhir tentu saja teman-teman kat UTM.  Aku sedikit nyesel gak terlalu akrab sama mereka hiks maafkan aku yang tak pintar cakap guys. Tapi makasih banyak buat kalian :) buat abang-abang delivery taxi, buat teman-teman technopreneurship yang keren banget, buat teman-teman "dimensi lain", buat Aida dan Miza, teman-teman appdev, dosen-dosen terbaik, dan akak dan abang arked yang siap sedia mengisi perut kami dengan makanan yang sedap.
Dan masih banyak lagi unforgettable moment selama di UTM, kalian bisa cek di lovehaseyo.com/search/label/UTM

Ahhh, sekarang aku bisa ngerasain apa yang dirasain senior dulu. Pantesan mereka kangen banget buat ke sini lagi. Dan beneran, gak bakalan nyesel buat ngambil pilihan exchange ke sini. Thanks UTM and see you again :)

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe