Unexpectedly Love These KPOP Songs

13:20

Nu'est, Day6, ONF, UP10TION, Dreamcatcher, The Rose, Oneus

Pernah gak sih kalian tiba-tiba aja nemuin lagu bagus di music streaming? Waktu pertama kali dengar, "Wow lagu siapa ini? Kenapa lagu sebagus ini gak pernah aku temui di top songs?". Kurang lebih itu yang aku pikirkan waktu mendengarkan lagu-lagu dibawah ini. Selama menjadi fangirl, aku bukan saja mendengarkan lagu Nu'est, tapi juga lagu-lagu dari solo dan grup lain. Memang gak terlalu update sih, itulah sebabnya aku jarang ngaktifin "loop" di music streaming biar aku bisa nemuin lagu selain yang ada di playlist. Selama gak ngaktifin "loop", aku banyak nemuin lagu yang bagus dan cocok dengan selara musikku. Diantara banyak lagu yang aku temukan, ada 7 lagu KPOP yang menurutku "everyone must know these songs"

WE MUST LOVE - ONF
Salah satu lagu legend yang selalu aku simpan di playlist. Kenapa legend? Soalnya lagu ini bisa bertahan di playlist-ku sampai sekarang. Dulu sempat tahu ONF karena satu agensi dengan B1A4. Ada salah satu lagunya yang sempat aku simpan di playlist, yaitu ON/OFF karena sesuai dengan seleraku. Waktu tahu lagu ini punya ONF, wahh yeoksi ONF lagunya ear catching. Walaupun sampai sekarang aku belum kenal membernya, tapi harus kuakui suara membernya sungguh berkualitas. Baru-baru ini juga mereka lagi ikut Road To Kingdom, semoga bisa lolos hingga tahap terakhir ya~


I LOVED YOU - DAY6
Selama ini lagu Day6 yang pernah aku dengar itu hanya You're Beautiful dan Congratulation. Iya, selama 3-4 tahun terakhir ini. Namun semua berubah ketika spotify menemukanku dengan lagu I Loved You. Awalnya kupikir ini kok lagu boyband tapi rasa pensi (pentas seni). Setelah ngecek....WOY INI DAY6 yang nyanyi. Sempet nyesel sih baru tahu lagu mereka. Padahal temenku di twitter suka banget  ngomongi lagu mereka. Belum lagi MyDay suka rekomendasi lagu sesuai dengan kondisi hati hehehe Selain I Loved You aku juga nyimpen lagu I Like You, When You Love Someone, dan Not Fine. Fun fact! Biasanya kan kalo di dalam band, yang nyanyi hanya vokalis kan ya, jadi aku pikir selama ini cuma satu orang yang nyanyi. Terus waktu aku mau ngafalin liriknya, aku baru tau ternyata semua member nyanyi hehehe ya terus aku mulai cari dong siapa yang nanyi di bagian killing part favorit aku dan aku baru tahu kalo itu  Jae dan Wonpil.

SHE'S IN THE RAIN - THE ROSE
Lagu inipun diluar dugaanku. Aku bahkan gak tau kau The Rose ini adalah band. DAN kebetulan banget aku dengerin lagu ini pertama kali waktu lagi hujan deres, sendirian lagi. Berasa banget galaunya. Pas bagian "I'm dying inside, i wanna thing that it's a lie why why" itu kedengerannya kayak lirih banget, jadi ikutan sedih gitu :( terus aku coba juga denger yang lain. FIX, langsung aku masukin ke playlist dan juga follow akun IG official mereka.

DEJA VU - DREAMCATCHER
Aku baru kali ini ketemu girlgroup yang konsepnya beda daripada yang lain. Lagu-lagu yang mereka bawain mengingatkanku dengan lagu-lagu anime yang alunan musiknya sedikit nge-rock terus lagunya cukup intens gitu. Salah satunya adalah Deja Vu. Ada angin-angin segar waktu pertama kali dengar lagu mereka. Fresh banget di telingaku karena konsep mereka beneran beda dari konsep-konsep yang biasanya dipilih oleh girlgroup lain. Semenjak kenal Dreamcatcher, playlist-ku setidaknya harus ada lagu mereka. Selain Deja Vu, aku juga mulai suka dengan PIRI dan You and I. 

I WISH A MIRACLE - UP10TION
UP10TION merupakan salah satu boygroup yang mulai aku perhatikan semenjak nonton Produce X 101. Siapa sangka ternyata sebelumnya aku pernah menemukan lagu mereka di random playlist. Lagu pembuka di I Wish A Miracle lah alasan kenapa bisa langsung suka sama lagu ini. Lagunya slow terus didukung juga dengan suara member yang merdu. Cocok banget didengar sebagai pengantar tidur. 

VALKYRIE - ONEUS
Sebenarnya waktu mereka comeback lagu Valkyrie, aku gak terlalu ngikutin karena kebetulan lagi sibuk ngejer deadline tugas. Jadi setiap ada MV mereka di youtube, ya aku skip aja gitu (mianhe). Lucunya adalah waktu random playlist aku keputer lagu ini. Aku mikir "lah gila ini lagu siapa kok bagus" akupun gak bisa nebak yang nyanyi siapa. Akhirnya aku nyerah dan mulai lihat nama grupnya di layar hp. Anjir ONEUS ternyata hehehe setelah dengar lagu ini, aku langsung ke youtube terus nonton MV mereka dong. Wah, diluar dugaan ternyata lagu mereka enak banget didenger, apalagi waktu lagi lemes dan ingin meningkatkan mood kita.

Kalo temen-temen pernah sepertiku gak, yang tiba-tiba suka sama suatu lagu karena dengarnya di random playlist? Rekomendasiin ke aku ya. 

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe