Happy 3000 Days, Nu'est and LOVES

22:38


Happy 3000 Days, Nu'est

Hari ini adalah hari yang spesial buat Nu'est maupun LOΛE karena bertepatan dengan 3000 hari-nya Nu'est sejak debut. Tepat pukul 00.00 KST LOΛE membanjiri twitter dengan hastag #뉴이스트와_채운_3000페이지 dan  #뉴이스트_데뷔_3000일_축하해. 3000 hari bukanlah waktu yang singkat dan tentunya banyak lika-liku yang ditempuh untuk mencapai titik ini. Nu'est adalah salah satu boygroup yang dapat melewati lika-liku ini. 

Sebelumnya aku pernah cerita alasanku masuk fandom LOΛE, iya, karena survival show sebelah. But who knows yang awalnya tidak sengaja nonton survival show malah masuk fandom satu ini. Berbicara tentang fandom, baru kali ini aku merasakan kehangatan di dalam fandom, baik dari sesama fans maupun dari Nu'est. Teman-teman yang telah masuk fandom sebelum survival show benar-benar welcome kepada kami yang ingin masuk fandom. Waktu itu aku masih non aktif twitter sih, jadi komunikasi antar fans masih melalui chat vlive. Dari memperkenalkan member hingga memberikan info terbaru mengenai Nu'est, semua mereka lakukan agar kami bisa mengenal Nu'est lebih dari sekedar dari apa yang kami lihat di survival show. 

Pada suatu waktu satu per satu member pun mulai melakukan siaran langsung hingga pada akhirnya Nu'est membuat sebuah unit, yaitu Nu'est W. Lagu pertama yang mereka rilis adalah If You dan bertepatan dengan tanggal rilis mereka melakukan mini concert. Banyak hal yang mereka utarakan mulai dari harapan yang ingin mereka capai hingga mereka mengucapkan terima kasih karena telah menyukai lagu mereka. Semua member menitikkan air mata karena mereka masih belum percaya bahwa semua ini nyata.

Hampir 1,5 tahun bersama Nu'est W sembari menunggu Minhyun pulang ke Nu'est. Selama 1,5 tahun aku mulai tahu beberapa hal tentang mereka. Mulai dari kebiasaan Baekho kalau sedang menahan diri untuk tidak menangis, betapa out of box-nya ide Ren, super jahil dan perhatiannya Aron ke member lain, sampai seriusnya JR kalau sudah berurusan dengan latihan. Selama 1,5 tahun member dan LOΛE berusaha bersama membangun pondasi yang kuat sebelum Minhyun pulang. Mulai dari kemenangan di music show, bonsang, penjualan album W,Here lebih dari 200.000 buah dalam satu minggu, hingga triple crown di gaon weekly chart. 

Awal tahun 2019 Minhyun kembali ke Nu'est dan mereka mulai mempersiapkan comeback. Hingga hari ini Nu'est telah merilis 3 album, yaitu Happily Ever After, The Table, dan The Nocturne. Di luar dugaan Nu'est mendapatkan 3 kemenangan untuk Bet Bet, 5 kemenangan untuk Love Me, dan 4 kemenangan untuk I'm in Trouble. Satu hal yang membuat aku salut kepada LOΛE, dibanding melakukan komparasi dengan hasil boygroup lain, LOΛE lebih berfokus bagaimana dapat lebih baik dibanding comeback sebelumnya. Berawal dari sana, justru kami mendapatkan hal-hal yang tak terduga seperti I'm in Trouble menjadi the biggest debut by a boy group on Gaon Digital Chart in 2020 dengan skor 22.357.746. Ini diluar dugaan kami karena kita bersaing dengan digital monster saat itu. Semua berkat kerja keras fandom.

Senang bisa mengenal Nu'est dan LOΛE. Aku tahu ini sedikit terlambat, tapi semuanya menyambut hangat siapapun yang datang, baik Nu'est maupun LOΛE. Sampai detik inipun aku merasa pilihan untuk masuk fandom LOΛE adalah pilihan yang tepat. Aku tahu bahwa masuk fandom bukan suatu hal yang dapat dipaksakan. Menetapkan "bias" juga bukan suatu hal yang bisa kita putuskan. Semua bergantung seberapa kuat member menyampaikan perasaan tulusnya kepada fans dan menurutku semua member Nu'est berhasil menyampaikan perasaan itu kepada fansnya. Aku berharap suatu saat semua orang dapat merasakan ketulusan itu. Semoga saja.

Happy 3000 Days, Nu'est and LOVES

Nu'est, LOΛE, Forever. Ok?

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe