Comeback Nu'est The Nocturne dan Betapa Paniknya Aku

11:25

Nu'est The Nocture Concept Photo

Hari ini (11/05), salah satu hari yang aku tunggu di bulan Mei. Iya, Nu'est kembali mengeluarkan mini album ke-8 'The Nocturne' dengan title song 'I'm In Trouble'. Setelah terombang ambing menunggu kabar dari agensi, akhirnya seminggu sebelum hari comeback kita dapet teaser-nya, mulai dari trailer hingga preview song. Dari aku mulai ngestan Nu'est sampai sekarang, aku gak pernah kecewa sama lagu buatan Baekho dan Bumzu. Sumpah, kayaknya memang sesuai dengan selera musik aku. Belum lagi ditambah setiap member ikut berpartisipasi dalam pembuatan album dan beneran suka sama apa yang mereka buat. 


Lima hari yang lalu kita dikasih pre-listening dari album The Nocturne dan lagi-lagi aku jatuh cinta sama semua lagunya. Akupun sampai bilang ke diri aku, "Everyone should know Nu'est". Gak tau gimana caranya minimal non-loves pernah dengernya walaupun hanya satu kali. Karena comeback kali ini aku cuma beli 1 album, akhirnya aku usahain untuk beli streaming pass Melon. Sekitar 3 hari sebelum comeback aku dapet bad news kalo yang bisa streaming Melon cuma akun yang verified. Buru-buru aku cek akun melon ku dan ternyata akunku gak verfied dong T_T terus gimana streaming pass yang udah kebeli? Aku langsung buat dua pilihan, kujadiin giveaway atau kujual lagi ke orang lain. Beruntung selang beberapa jam ternyata fanbase Aron, Aronesia ngadain giveaway renting melon account. Tanpa pikir panjang akhirnya aku ikutan dengan harapan bisa menang (yelah karena udah terlanjur beli). Tapi emang gini sih Melon, tiap tahun ada aja perubahan/kebijakan baru. Harus sering-sering update juga biar gak kayak aku huuu.

Sembari nunggu pengumuman giveaway, aku mulai buat plan B. Dari sini nih paniknya udah berasa. Mulai dari nyari streaming pass yang cocok, ngisi coin untuk voting, sampai mulai download itunes. Kenapa tiba-tiba itunes ini au? Jadi untuk lebih dikenal secara internasional, kita kudu masuk chart, baik album chart maupun song chart. Selain itu juga aku nyari streaming yang pas buat aku (dan dompetku tentunya). Genie kayaknya engga deh karena tiap comeback selalu ada yang bagiin free streaming pass khusus untuk title song. Soribada? Aku jarang pakenya jadi gak berani download. Akhirnya pilihan terakhirku adalah Bugs. Belum lagi beberapa fanbase sudah memberi info kalo streaming pass Bugs bisa di beli melalui GooglePay. 

Pengumuman giveaway pun keluar DAN AKU DAPETTTT. Jadi pengumumannya itu malam-malam dan aku baru tau kalo menang waktu bangun sahur hehehe memang deh kalo udah rejeki mau gimana lagi. Terus gimana dong dengan streaming pass yang di Bugs? IYA, AKU BELI JUGA. Setelah ikut streaming check aku ngerasa "Ini gak cukup dengan satu streaming pass" dan akhirnya aku pilih Bugs.

Selain Melon dan Bugs, sepertinya iTunes juga harus ditingkatin karena fans internasional kebanyakan pakai itunes juga untuk dengerin musik. Oke, akhirnya aku ngadain giveaway H-2 Nu'est comeback. 20 lagu I'm in Trouble untuk 20 loves yang mau streaming di itunes. Wahaha gak pernah merasa panik sepanik comeback kali ini.



D-DAY!
Setelah ngumumin pemenang giveaway sekitar pukul 14.00 WIB, terus ngontak pemenangnya, akhirnya mulai persiapan streaming. Mulai dari tracklist yang udah dibagikan oleh @NUEST_STRM, terus mulai buka iTunes untuk persiapan pengiriman gift song buat pemenang, dan tentunya nungguin MV-nya dongg~


16.00 WIB TENG!! langsung buru-buru refresh home Melon, Bugs, dan iTunes. Terus refresh halaman Youtube juga. OMGGGG!!!!!!! Yeoksi Nu'est lagunya bagus-bagus semua T_T



Ini satu jam pertama setelah lagu dirilis. Kalo dibanding dengan comeback sebelumnya, ini sudah lumayan peningkatan. Belum lagi penjualan hari pertama mencapai 60.000 album, lebih banyak dibanding comeback sebelumnya. Bangga banget aku. Semakin hari lagu Nu'est semakin bagus, easy listening untuk non kpop, udah gak ngerti lagi kenapa mereka jenius banget buat lagunya. Semoga Loves bisa menikmati comeback kali ini dan juga semoga dapat respon positif dari publik. Fighting Nu'est! Fighting Loves!

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe