Spoiler Drama Mystic Pop Up Bar: Kupas Tuntas Teori-Teori yang Bertebaran

19:53

**Spoiler Alert**
Sebelum memulai tulisan ini, aku mau ngasih tahu kalo artikel ini mengandung spoiler drama. Jadi buat yang belum nonton dan engga mau tahu dulu cerita akhirnya, jangan dulu dibaca ya hihihi...

Pada artikel sebelumnya aku sudah pernah membahas mengenai teori-teori yang ada di drama Mystic Pop Up Bar. Dimulai dari Manajer Gwi hingga Kang Yeo Rin. Yuk kita kupas tuntas teorinya satu per satu.

Mystic Pop Up Bar Episode 10

Di awal episode 10, kita menemukan fakta bahwa Manajer Gwi adalah Pangeran Mahkota. Saat itu ibu permaisuri saat tidak sengaja berpapasan Pangeran Mahkota. Ternyata ibu permaisuri telah bereinkarnasi dan memiliki wajah yang sama persis dengan kehidupan sebelumnya. Berbicara mengenai ibu permaisuri kok bisa ingat padahal sebelum reinkarnasi semua orang harus melupakan semua kenangan di masa hidupnya. Iya, itu terjadi karena dia pernah koma dan saat sadar, semua kenangan masa lalunya kembali lagi.

Dari episode ini juga kita mengetahui bagaimana Manajer Gwi meninggal dan mengapa hingga saat ini Manajer Gwi tidak reinkarnasi. Manajer Gwi melakukan bundir setelah sebelumnya ia memenggal kepala sahabatnya sendiri, Won Hyung. Ia memenggal kepada Won Hyung karena selama ini Won Hyung-lang dalang dari semua keributan di istana. Selain itu juga Won Hyung membunuh ibu Wol Joo dan membakar rumah Wol Joo. Oleh sebab itulah Manajer Gwi memenggal kepalanya dan bundir. 

Awalnya Manajer Gwi akan dimasukkan ke Neraka Pengulangan. Namun, karena segala pertimbangan akhirnya ia ditugaskan di Kepolisian Alam Baka untuk menebus dosanya. Yeomradaewang baru akan mengirimkan Manajer Gwi bila ia rajin dan bekerja dengan baik di Kepolisian Alam Baka. Karena itulah Manajer Gwi bekerja keras agar ia dapat berada di sisi Wol Joo.

Mystic Pop Up Bar Episode 11

Lalu Wol Joo. Di episode-episode terakhir ini kita mengetahui bahwa dosa Wol Joo yang lain adalah karena ia membunuh anaknya sendiri yang saat itu ada di dalam rahimnya. Lebih jelas lagi adalah roh anaknya saat ini terperangkap di dalam pohon keramat sehingga selama 500 tahun ini anaknya bereinkarnasi dengan nasib yang menyedihkan. Anaknya akan terlepas dari nasib buruk bila dendam pohon keramat dapat segera terselesaikan. Ini berarti Wol Joo harus menyelesaikan targetnya sesegera mungkin. 

Selain itu, di episode 11 Wol Joo akhirnya mengetahui bahwa Manajer Gwi adalah Pangeran Mahkota. Awalnya ia sangat kesal dan membenci Manajer Gwi karena yang ia tahu adalah ibunya dibunuh oleh Pangeran Mahkota dan diperparah setelah ia mengetahui Pangeran Mahkota menikahi wanita lain. Namun, di episode 11 ini ia baru mengetahui kejadian yang sebenarnya dari Kang Yeo Rin. Loh kenapa Kang Yeo Rin ya?

Seperti yang kita ketahui bahwa Kang Yeo Rin adalah reinkarnasi dari sinebar. Sinebar adalah roh gua yang didalamnya ada kristal ajaib yang digunakan sebagai jimat. Di episode sebelumnya, alasan Kang Yeo Rin tidak memiliki pacar karena setiap ia mulai berpegangan tangan dengan pacarnya, pacarnya akan merasakan aura gelap dan langsung meminta putus saat itu juga. Hanya Kang Bae yang tidak merasakan aura tersebut. 

Mystic Pop Up Bar

Anehnya adalah akhir-akhir ini ia dapat mendengar seseorang yang melarangnya untuk bersentuhan dengan Kang Bae. Bukan satu kali ataupun dua kali, namun berkali-kali. Keresahannya pun akhirnya dicurahkan kepada Wol Joo. Lucunya adalah roh sinebar langsung keluar dari tubuh Kang Yeo Rin. Wol Joo pun bertanya alasan mengapa sinebar  melakukan hal seperti itu. Itu terjadi karena ia trauma dengan lelaki. Karena saat itu dia menyukai seorang lelaki, namun lelaki itu akhirnya mengeluarkan sifat aslinya. Ternyata lelaki itu adalah Won Hyung. Selain itu juga sinebar ternyata menjadi saksi mata saat Won Hyung membunuh ibu Wol Joo dan membakar rumahnya. Dari sinilah Wol Joo akhirnya mengetahui cerita sebenarnya. 

Lantas bagaimana dengan keresahan roh sinebar? Wol Joo memberi tiga cara melupakan lelaki. Karaoke, makanan enak, dan teman curhat. Jadi intinya adalah keresahan apapun yang kita rasakan, ada baiknya kita ceritakan kepada teman terdekat kita. Karena roh sinebar tidak memiliki teman, maka semua keresahannya hanya bisa ia simpan sendiri. Setelah dibujuk oleh Wol Joo akhirnya roh sinebar mengalah dan membiarkan Kang Yeo Rin memilih apa yang ia sukai.

Drama Korea Terbaru Mystic Pop Up Bar

Terakhir tentu saja Kang Bae. Ternyata selama ini benar bahwa Kang Bae adalah roh anak Wol Joo yang terperangkap di dalam pohon keramat. Pantas saja Kang Bae memiliki nasib yang menyedihkan selama ia hidup. Selain itu juga kekuatan spiritualnya semakin terbuka lebar, yang awalnya ia dapat mengetahui perasaan orang lain melalui sentuhan, kali ini ini hanya melalui tatapan mata. Semua itu baru bisa hilang bila Wol Joo dapat menyelesaikan targetnya.

Sebenarnya cerita mengenai Kang Bae lebih jelas diceritakan di episode 12. Tapi aku mau nyeritain segitu aja biar kalian makin penasaran sama Kang Bae. Jangan lupa nonton episode 12-nya ya!

Wah, akhirnya tamat juga drama Mystic Pop Up Bar. Rasanya 12 episode ini terlalu cepat berlalu hiks. Harus kuakui kecintaanku terhadap akting Hwang Jung Eum semakin tinggi karena drama ini. Hwang Jung Eum eonnie memang tidak diragukan lagi aktingnya di drama romcom. Lucunya juga gak nanggung-nanggung dan benar-benar totalitas. Disaat adegan sedihpun kita bisa ikutan sedih karena totalitasnya memerankan peran. Ditambah lagi chemistry antara Hwang Jung Eum dan Choi Won Young dapet banget jadi kita merasa enjoy nontonnya. Aku sering ngeliat Choi Won Young dibanyak drama. Walaupun didrama sebelumnya ia bukan menjadi pemeran utama, tapi aku bener-bener suka dengan aktingnya. Didrama ini aku bisa ngeliat aktingnya lebih lama, dan harus kuakui sungguh menghibur karena sama-sama kocak dengan Hwang Jung Eum. Terus, tentu saja alasan untuk menonton ini adalah karena Yook Sung Jae. Selain D.O EXO, Dujun Highlight, dan  Gikwang Highlight, Yook Sung Jae BTOB jadi salah satu idol-merangkap-aktor favoritku. Akting Sung Jae mengalami peningkatan dari drama sebelumnya. Kadang aku ketawa ngakak alias gak konsen waktu ada scene sedih di Mystic Pop Up Bar, maklum keinget tingkah dia dengan member BTOB yang super ngelawak. Ditunggu proyek drama pasca wamilnya ya :)

Rating: 9/10
Drama ini beneran worth it untuk ditonton. Buat yang sudah selesai nonton ataupun yang lagi on going, bagaimana pendapat kalian tentang drama ini? Yuk sharing di kolom komentar. 

You Might Also Like

2 comment

Leave your comment

Subscribe