Teori-Teori Drama Mystic Pop Up Bar: Apakah Benar?

21:08


Annyeong chingudeul~
Kali ini aku mau membahas mengenai teori-teori yang muncul di drama Mystic Pop Up Bar. Sebelumnya aku pernah cerita tentang betapa semangatnya aku buat nonton drama ini karena pemain dan kesan episode 1-nya. Saat ini drama yang diperankan oleh Hwang Jung Eum ini telah tayang 6 episode dan sebanyak itu juga penonton mulai membuat teori-teori mengenai jalan cerita drama ini.
Mystic Pop Up Bar Episode 2


Dimulai dari dosa Wol Joo yang diceritakan pada akhir episode 2. Saat itu dewa tertinggi memanggil Wol Joo untuk mempertanggungjawabkan dosanya karena melakukan bundir (bunuh diri) di pohon keramat. Pohon keramat yang dipercaya melindungi negaranya saat itu kehilangan kesaktiannya dan mengakibatkan negara kalah perang, dijajah oleh negara lain, dan korban perang berjatuhan hingga 100.000 orang. 

Itulah sebab awal Wol Joo mendapatkan hukuman untuk menenangkan perasaan manusia sebanyak 100.000. Wol Joo awalnya menentang dan meminta dewa tertinggi untuk langsung memasukkannya ke neraka. Tetapi dewa tertinggi berkata bahwa dosa Wol Joo bukan hanya itu. Loh, berarti dosa Wol Joo ada dua dong ya? Banyak yang berasumsi bahwa dosa satunya lagi karena Wol Joo dalam keadaan hamil saat melakukan bundir. Hmm...bisa jadi sih karena walaupun Wol Joo dan pangeran mahkota belum bertemu tatap muka, namun Wol Joo dan pangeran mahkota cukup lama bertemu di dunia mimpi. 

Kang Bae yang memiliki kekuatan untuk masuk ke dalam mimpi orang lain juga diyakini penonton sebagai reinkarnasi dari anak Wol Joo. Ditambah Kang Bae diceritakan sebagai anak yatim piatu dan tidak pernah merasakan kehangatan keluarga. Di drama ini pun, dibanding romance vibe antara Wol Joo dan Kang Bae, writer-nim lebih menggambarkan mother-son vibe. Perhatiannya Wol Joo lebih terlihat seperti perhatian seorang ibu kepada anaknya dibanding perhatian antar lawan jenis.

Mystic Pop Up Bar Episode Terbaru

Manajer Gwi sebenarnya juga patut dicurigain sih. Aku lupa ada di episode berapa, yang jelas terkadang perkataan dan perbuatan Manajer Gwi mirip sekali dengan pangeran mahkota. Waktu sedang makan-makan bareng Kang Bae dan Wol Joo, Manajer Gwi memberikan nasihat untuk Kang Bae ketika berhadapan dengan seseorang. 

"Kau tak boleh berkata kau membuthkan orang itu. Aku ingin menjadi orang yang kau butuhkan"

Kata-kata ini pernah katakan oleh pangeran mahkota kepada Wol Joo ketika mereka berdua berada di dalam mimpi. Belum lagi di episode 4 terlihat adegan ketika Manajer Gwi tersenyum bahagia ketika berhasil memusnahkan roh jahat. Menurutku ini akan berhubungan dengan adegan pangeran mahkota yang berjalan menuju pohon keramat sambil membawa pedang yang berlumuran darah. Adegan ini masih menjadi tanda tanya sih karena masih belum terungkap darah siapa yang ada di pedang pangeran. Bisa jadi Manajer Gwi mengumpulkan bola roh jahat untuk membayar dosanya di kehidupan sebelumnya ketika menjadi pangeran mahkota. Selain itu di adegan ini pun terdapat monolog yang intinya adalah apapun yang terjadi, pangeran mahkota akan melindungi Wol Joo. Hmm...bisa jadi kan Manager Gwi ada di samping Wol Joo untuk membantu Wol Joo menyelesaikan tugasnya. Karena Kepala Departemen Yeom pernah bertanya kenapa Manajer Gwi belum balik ke kepolisian. Terus Manager Gwi bilang belum waktunya.

Selain Wol Joo, Kang Bae, dan Manajer Gwi, Kang Yeo Rin ini yang masih belum diketahui asal mengapa dia punya kekuatan spesial juga. Kang Yeo Rin adalah teman sekantornya Kang Bae, yang menjadi satpam di Kapeul Mart. Hanya Yeo Rin yang tidak bisa dibaca pikirannya oleh Kang Bae. Selain itu juga, semua lelaki merasakan hal yang menyeramkan ketika yang menyentuh Yeo Rin. Hanya Kang Bae yang tidak merasakannya. Ini masih menjadi tanda tanya sih siapa Yeo Rin sebenarnya dan kenapa ia memiliki kekuatan ini. 

Wol Joo Manager Gwi Mystic Pop Up Bar

Teori-teori di atas bisa saja benar bisa saja salah karena ini berdasar hasil analisaku waktu nonton drama (hahaha). Belum lagi di episode terbaru ini banyak sekali menampilkan momen kebersamaan Wol Joo dan Manajer Gwi. Walaupun somplak gitu tapi mereka cocok banget astaga aku sampai ketawa ngakak gegara ngeliat tingkah mereka berdua.

Kalian ada teori-teori lain seputar Mystic Pop Up Bar? Yuk share di kolom komentar. 

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe