Hospital Playlist Episode 11, Akankah Kisah Cinta Avenger RS Yulje Bersemi?

13:03

Hospital Playlist episode 11 - lovehaseyo

Hospital Playlist menggambarkan cerita kehidupan lima sahabat yang sama-sama bekerja di Yulje Medical Center. Drama korea yang menyisakan satu episode lagi untuk minggu ini ditulis oleh Lee Woo Jung writernim dan disutradarai oleh Shin Won Ho, yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam proyek Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988. Di episode 11 minggu lalu, drama ini mendapatkan rating 13,125% untuk nationwide dan 15,662% untuk Seoul. Untuk ukuran tv kabel, menurutku rating ini cukup tinggi dan artinya adalah drama ini cukup diminati oleh penonton.

Ada yang sudah nonton episode minggu lalu? Minggu lalu, secara perlahan-lahan writernim mulai memberikan sedikit harapan untuk kisah cinta "Avenger-nya Yulje Medical Center.

Hospital Playlist Episode 11 - lovehaseyo.com

Dimulai dari Jun Wan dan adik Ik Jun, yaitu Ik Sun. Pasangan ini sebenarnya sedang didalam kebimbangan terbesar karena bulan depan Ik Sun akan bersiap-siap untuk melanjutkan kuliah ke Inggris selama tiga tahun. Jarak dan waktu menjadi faktor terbesar yang membuat Ik Sun takut menyia-nyiakan waktu Jun Wan. Di episode sebelumnya pun Ik Sun seperti memberikan sinyal bahwa tidak apa-apa meninggalkannya karena 3 tahun waktu yang cukup lama dan perasaan bisa saja pudar. Namun, Jun Wan mencoba untuk meyakinkan Ik Sun bahwa dia sanggup menunggu Ik Sun pulang. Mau tiga, lima, bahkan sepuluh tahun pun ia sanggup menunggu.

"Yang ku inginkan bukan menikah, melainkan kita selalu bersama. Tentu aku ingin menikahimu. Namun, tidak perlu jika kau tak ingin. Saat ini pun aku bahagia"

Setelah Jun Wan berkata seperti itu, Ik Sun pun tersenyum lega. Mudah-mudahan mereka tetap langgeng ya.

Hospital Playlist Episode 11 - lovehaseyo.com

Kisah cinta Seok Hyeong dan Min Ha sepertinya mulai bersemi nih. Padahal di awal episode Min Ha pernah membenci Seok Hyeong karena sedikit anti sosial. Namun, setelah mengenal Seok Hyeong lebih dalam, Min Ha perlahan mulai menyukai Seok Hyeong. Di episode sebelumnya, yaitu episode 10, Min Ha memberanikan diri untuk minta diantar pulang. Di perjalanan, Min Ha mendapat banyak sekali panggilan telepon dari temannya dan Seok Hyeong berkata bahwa "Menelpon lebih ari 10 kali itu berlebihan,". Min Ha dengan berani bertanya: 
"Dokter, kau tidak cemburu, kan?" 
"Hah? cemburu?" 
"Dok, apa kau suka aku?"
"Aku? Hahaha enggak"
"Tapi aku suka kau, dok"
Wah, Min Ha akhirnya jujur dengan perasaannya. Seok Hyeong terlihat kaget selama perjalanan. Agar tidak canggung, Min Ha meminta Seok Hyeong untuk berhenti di halte bus terdekat. Setelah turun Min Ha mengingatkan Seok Hyeong untuk tidak bersikap tidak tahu tentang kejadian malam ini. Ia juga tidak meminta jawaban, ia hanya ingin mengungkapkan apa yang ia rasa selama ini.


Kisah cinta Winter Garden Couple menjadi salah satu kisah cinta yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton. Belum lagi di episode 10 kita disuguhkan cerita bahwa Jeong Won ingin bertekad untuk menjadi pastor. Ik Jun yang mengetahui bahwa temannya sedang bimbang kemudian menasehatinya untuk mengikuti kata hati saja. 

Di episode 11 ini, kita melihat ibu Jeong Won seperti putus asa karena sepertinya tekad Jeong Won untuk menjadi pastor semakin kuat. Namun, sepertinya ibu Jeong Won menemukan secercah harapan setelah mengintip Jeong Won dan Gyeol Ul yang sedang berbicang di taman rumah sakit. Sorenya ibu Jeong Won memanggil Gyeol Ul ke taman rumah sakit dan meminta bantuan Gyeol Ul untuk menghentikan keinginan Jeong Won dan tetap menjadi dokter di Yulje. Awalnya Gyeol Ul menolak secara halus karena menurutnya ia bukanlah seseorang yang penting di dalam hidup Jeong Won. Namun, ibu Jeong Won berkata bahwa hanya melalui tatapan mata Jeong Won, ia dapat mengetahui perasaan Jeong Won terhadap Gyeol Ul.

Hospital playlis episode 11 - lovehaseyo.com

Satu lagi kisah cinta "Avenger"-nya Yulje Medical Center yang baru-baru ini membuat penonton menjadi dua kubu, yaitu Tim Ik Jun dan Tim Ahn Chi Yong. Aku jadi ingat dengan episode sebelumnya ketika Song Hwa datang ke rumah Ik Jun untuk merawat anak Ik Jun yang sedang demam. Ketika itu Ik Jun baru pulang dari rumah sakit dan mengajak sarapan. Saat itu Song Hwa bertanya, "Apa yang kau lakukan untuk dirimu sendiri akhir-akhir ini?". Ik Jun menjawab, "Makan dan minum kopi bersamamu. Kulakukan hal itu untukku". YA AMPUN. Aku baru sadar juga memang akhir-akhir ini Ik Jun selalu mengajak Song Hwa untuk makan dan minum kopi bersama. Bagaimana ini? Apakah cinta lama bersemi kembali? Ditambah ketika Ahn Chi Yong bertanya apakah Ik Jun pernah tertarik kepada Song Hwa sebagai lawan jenis. Ik Jun pun membalas, "Ya, pernah". Namun, beberapa penonton juga berargumen kalau itu kan pertanyaan "apakah pernah", bukan pernyataan perasaan Ik Jun saat ini. Namun, Song Hwa - Ik Jun shipper sepertinya menaruh harapan yang tinggi bahwa mereka memiliki perasaan yang sama.

Hospital Playlist Episode 11 - lovehaseyo.com

Lain lagi dengan Song Hwa - Ahn Chi Yong shipper, semakin hari Ahn Chi Yong semakin berani mengungkapkan perasaannya kepada Song Hwa. Di episode sebelumnya ia rela datang ke rumah sakit menunggu Song Hwa selesai melakukan operasi agar dapat mengajak Song Hwa makan bersama. Kita selesai makan malam Ahn Chi Yong berkata bahwa hari ini adalah ulang tahunnya. Mendengar hal itu Song Hwa berkata mengapa tidak memberitahunya terlebih dahulu dan ia bertanya apakah Ahn Chi Yong ingin hadiah. Ahn Chi Yong tidak perlu hadiah, dia hanya meminta izin untuk berberbicara secara banmal (secara non formal/santai) kepada Song Hwa. Song Hwa pun mengizinkannya. "Hati-hati di jalan, Song Hwa. Sampai bertemu hari Senin" ujarnya sambil menepuk pundah Song Hwa. Sepertinya Song Hwa sedikit kaget dengan apa yang dilakukan oleh Ahn Chi Yong. Namun, semua sedikit rumit ketika Ahn Chi Yong mengetahui bahwa Ik Jun pernah menganggap Song Hwa lebih dari sekedar teman di episode 11. Apakah Ahn Chi memiliki kesempatan untuk mendapatkan hati Song Hwa?

Jujur, kisah cinta segitiga Song Hwa menurutku susah ditebak karena kita belum mengetahui siapa yang sebenarnya disukai Song Hwa. Ahn Chi Yong dan Ik Jun boleh saja menyukai Song Hwa, tapi keputusan terakhirnya tetap saja Song Hwa yang menentukan. Kalau dilihat dari drama Reply Series, aku gak mau nge-ship ke salah satu karena takut patah hati aja. Menurutku keduanya pantas untuk Song Hwa. Ik Jun sudah mengenal Song Hwa dari dulu. Ahn Chi Yong pun walau masih menjadi dokter residen, ia sangat sopan dan kagum terhadap Song Hwa.

Masih banyak hal-hal yang masih belum terjawab di episode ini padahal minggu ini akan segera tayang episode terakhir. Akankah kisah mereka bersemi? Kita tunggu saja episode terakhirnya hehehe

You Might Also Like

2 comment

  1. aku penanti wintergarden bersemi auuul hehehe
    btw suka deh blognya bahas2 kdrama... huhu sayang baru nemuin lg blog aul padahal seru kalo bisa bahas2 drama lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga tik. Bener-bener menanti winter-garden couple walaupun sudah dikasih secercah harapan sama writer-nim, tapi aku gak mau berharap banyak dulu, takut potek hatiku hehehe.
      Iya tik, blog aul lagi bertransformasi ini. Alamat blog pun baru aja ganti huu

      Hapus

Leave your comment

Subscribe